Scroll to Top

Arsenal Masih Percaya Pada Tomas Rosicky

By Wan Faizal / Published on Monday, 12 Mar 2012

Kabar gembira menyelimuti seluruh elemen Arsenal jelang laga antara Arsenal vs Newcastle United. Kabar gembira tersebut datang dari seorang Tomas Rosicky.

Tomas Rosicky

Gelandang asal Republik Ceko tersebut dikabarkan telah menandatangani perpanjangan kontrak bersama The Gunners. Hal itu seperti sebagai ganjaran atas penampilan apik Rosicky akhir-akhir ini.

Dalam tiga laga terakhir, pemain berjuluk The Little Mozart tersebut seperti terlahir kembali. Lini tengah Arsenal terlihat lebih “berirama” dengan kembalinya pemain berusia 31 tahun itu ke puncak performanya setelah lama menderita cedera.

Bukti nyatanya, dalam tiga laga terakhir Arsenal tersebut, yakni melawan Tottenham Hotspur, AC Milan, dan Liverpool, Rosicky membawa Arsenal memenangi ketiganya serta menyumbang dua biji gol.

“Tomas sangat luar biasa. Kecepatan dan cara dia memainkan bola menunjukkan ia adalah pemain yang istimewa,” puji bek Arsenal, Carl Jenkinson.

“Ia memang tidak bermain di posisi saya. Tapi ia layak menjadi panutan. Saya bisa belajar banyak darinya karena ia pribadi yang luar biasa baik di dalam maupun diluar lapangan.”

Kehadiran kembali Rosicky di lini tengah Arsenal sejatinya tak lepas dari cederanya Aaron Ramsey. Musim ini, Arsene Wenger memang lebih mengandalkan trio Alex Song-Mikel Arteta-Ramsey untuk mengisi pos tiga gelandang Arsenal.

Meski begitu, ketika diberi kesempatan, Rosicky membuktikan diri bahwa ia belum habis. Sodoran perpanjangan kontrak dari manajemen Arsenal adalah bukti bahwa Rosicky masih menjadi salah satu andalan Arsenal.

“Adalah sebuah kehormatan bisa memperpanjang kontrak dengan Arsenal. Saya mencintai klub ini dan saya bangga memakai jersey Arsenal. Saya seperti berada di rumah sendiri sejak tiba disini enam tahun lalu,” ucap Rosicky di situs resmi klub.

Sejauh ini, Rosicky telah tampil sebanyak 156 kali bagi Arsenal dan menyumbang 19 gol. Tak cukup banyak memang, karena Rosicky sempat beberapa kali mengalami cedera panjang.

Come on, Tomas!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda