Scroll to Top

Valencia Klub Terbanyak Menerima Kartu Merah di Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 12 Mar 2012

Valencia vs Real Mallorca di Mestalla. Pasukan Unai Emery membutuhkan kemenangan untuk membuat posisi mereka di peringkat ketiga Liga Spanyol, cukup nyaman. Keadaan seakan berjalan dengan mudah ketika Tino Costa mencetak gol di menit 22. Apalagi ketika Aritz Aduriz menggandakan kedudukan empat menit menjelang turun minum.

Valencia

Namun, tak dinyana, Mallorca yang datang sebagai tamu, berhasil menyamakan skor di babak kedua. Emilio Nsue memperkecil keadaan di menit 56. Belum juga barisan pertahanan Los Che berkoordinasi, gol penyeimbang kedudukan datang dari Victor Casadesus sembilan menit kemudian. Upaya

Valencia untuk memetik tiga angka semakin berat ketika Tino Costa menerima kartu merah di menit 84. Akhirnya, Valencia terpaksa tertahan 2-2 hingga 90 menit. Sekaligus menambah derita pasukan Mestalla yang cuma menang 2 kali dari 10 pertandingan.

Khusus bagi kedisiplinan tim, kartu merah yang diterima oleh Tino Costa membuat Valencia mendapatkan gelar sebagai klub terburuk masalah kedisiplinan di Liga Spanyol. Sejauh ini, sudah ada enam kartu merah yang dikeluarkan wasit untuk punggawa Valencia. Selain Tino Costa, ada Ricardo Costa, Jordi Alba, Aritz Aduriz, David Albelda, dan Adil Rami yang juga telah diusir wasit.

Hingga pekan ke-27, ada Granada yang mendapatkan kartu merah sebanyak Valencia. Enam pemain klub promosi ini juga sudah dikeluarkan pengadil lapangan.

Tercatat pula Athletic Bilbao dan Sevilla yang memperoleh jumlah pengusiran wasit yang sama: enam kartu merah.

Di peringkat kedua, ada enam tim yang sama-sama mengoleksi lima kartu merah. Mereka adalah Getafe, Real Mallorca, Malaga, Real Sociedad, Osasuna, Real Betis, dan Racing Santander.

Tim raksasa Real Madrid, sejauh ini sudah mengantongi tiga kartu merah. Pepe, Angel Di Maria, dan Sami Khedira menjadi trio pemain Los Blancos yang masuk ke ruang ganti sebelum waktunya.

Sementara itu, Barcelona mendapatkan satu kartu merah di dalam lapangan dan satu di luar lapangan. Satu-satunya pemain El Barca yang menerima pengusiran wasit di lapangan adalah Gerard Pique. Sementara, Javier Mascherano menerima kartu merah di lorong karena terlalu memprotes kepemimpinan wasit dalam laga Osasuna vs Barcelona.

Klub terbersih di Liga Spanyol adalah Rayo Vallecano dengan satu kartu merah.

Berikut ini daftar klub penerima kartu merah terbanyak di Liga Spanyol musim ini hingga pekan ke-26.

No Klub Kartu Merah
1 Valencia 6
2 Sevilla FC 6
3 Granada 6
4 Athletic Bilbao 6
5 Getafe 5
6 Mallorca 5
7 Racing Santander 5
8 Real Betis 5
9 Osasuna 5
10 Real Sociedad 5
11 Málaga 5
12 Espanyol 4
13 Real Zaragoza 4
14 Sporting Gijon 4
15 Levante 4
16 Real Madrid 3
17 Atlético Madrid 2
18 Villarreal 2
19 Barcelona 1*
20 Rayo Vallecano 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda