Scroll to Top

Samsung Kalahkan Apple di China

By Ditya / Published on Monday, 12 Mar 2012

Apple iPhone

Persaingan antara Apple dan Samsung di pasar smartphone dan tablet memang cukup seru, setelah beberapa waktu lalu keduanya sempat berseteru mengenai hak paten, kini mereka bersaing untuk memperebutkan pasar di China.

“Saya memperkirakan Apple tidak akan dapat mengalahkan Samsung pada waktu dekat ini di pasar smartphone China,” kata Sandy Shen, analis Gartner pada Bloomberg.

Saat ini pangsa pasar Apple iPhone hanya mencapai 7,5 persen dari pasar China yang sedang berkembang, seterunya, Samsung memiliki pangsa pasar 3 kali lebih besar dari Apple, sekitar 24,3 persen.

Seperti yang dikutip dari The Telegraph, Samsung saat ini bekerja sama dengan 3 operator 3G China, sementara Apple hanya bekerja sama dengan 2 operator saja.

Baru-baru ini, Apple telah membuat kesepakatan dengan China Telecom, tetatp Sandy Shen menambahkan bahwa China Telecom adalah operator terkecil di China, sehingga kemungkinan kecil untuk membantu penjualan Apple.

Permintaan masyarakat China terhadap iPhone sebenarnya cukup tinggi, buktinya, 15 juta pelanggan China Mobile telah membeli iPhone sendiri, meski China Mobile sendiri tidak menjualnya.

Apple Store di China pernah diserang dengan telur ketika mengumumkan untuk tidak meenjual iPhone 4S ketika smartphone Apple tersebut dirilis. Apple adalah produsen smartphone terbesar di dunia, namun di China, Apple nomor 5.

Pimpinan operator China Mobile telah mengatakan bahwa ia tidak akan menawarkan iPhone hingga versi 4G tersedia dan perusahaan telah memiliki jaringan untuk menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda