Scroll to Top

Ini Dia Gol Bunuh Diri Spektakuler di Divisi Lima Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 12 Mar 2012

Wajar jika kita tidak mengetahui Divisiones Regionales de Fútbol atau Liga Sepakbola Regional di Spanyol. Liga yang terdiri dari empat divisi ini terdapat di berbagai wilayah di Spanyol, mulai dari liga regional Catalonia hingga Basque. Namun, setidaknya hari ini kita sedikit mengenal liga ini berkat sebuah gol bunuh diri yang cukup spektakuler.

Asco Gol Bunuh Diri

Ya, beberapa waktu lalu terjadi pertandingan antara klub Asco melawan Santfeliuenc di Divisi Pertama Liga Regional di Catalonia. Dalam laga ini cuma terjadi sebuah gol kemenangan bagi Santfeliuenc.

Bukan penyerang atau para gelandang Santfeliuenc yang mencetak gol, melainkan aksi bunuh diri pemain Asco.

Gol bunuh diri ini terjadi dengan cara unik. Tendangan sudut Santfeliuenc tiba di kotak penalti Asco. Di sana, di antara sekian kerumunan pemain, ada sosok Sergi Grau yang membuang bola. Sapuannya tidak bersih.

Bola melenting begitu tinggi dan menukik tajam ke bumi. Entah karena silau atau karena terlalu terpukau dengan bola yang bergerak dengan demikian indah, Felip, kiper veteran Asco, gagal mengantisipasi bola tersebut.

Padahal, dengan pengalaman Felip yang mantan penjaga gawang Barcelona B, semestinya hal ini tidak perlu terjadi. Terciptalah gol kemenangan yang cukup menyakitkan bagi tim tuan rumah.

Asco dan Santfeliuenc sendiri harus berjuang ekstra keras untuk menjuarai Divisi Pertama Liga Regional Catalonia. Inilah satu-satunya cara mereka untuk menapaki Divisi Empat Liga Spanyol atau Tercera Division. Dari sinilah perjalanan mereka ke tangga liga nasional dimulai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda