Scroll to Top

LPIS Ingin Gandeng ISL Lewat Kompetisi Baru

By Aditya / Published on Monday, 12 Mar 2012

ISL - IPL

Dualisme kompetisi di persepakbolaan nasional mulai menuju ke arah rekonsiliasi. PT. Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) yang saat ini mengelola liga resmi di bawah naungan PSSI, menawarkan solusi agar IPL dan ISL dapat digabungkan menjadi satu.

Widjajanto selaku CEO LPIS mengharapkan agar masing-masing kompetisi yang sekarang bergulir meninggalkan sifat egoismenya. LPIS menawarkan sejumlah solusi untuk bisa mewujudkan rekonsiliasi, salah satunya adalah dengan merancang konsep kompetisi dengan nama baru.

”Kita masih punya kesempatan waktu untuk memperbaiki kompetisi. Kita akan kembali membangun kompetisi, saya tawarkan beberapa hal,” kata Widjajanto di Jakarta, Senin (12/3).

”Kita meminta supaya meninggalkan ego sektoral dengan menanggalkan masing-masing atribut, dan memunculkan atribut baru atau nama baru kompetisi,” imbuhnya.

Untuk merealisasikan terwujudnya kompetisi baru yang merupakan gabungan dari IPL dan ISL itu, LPIS meminta agar mereka yang nantinya terlibat langsung dalam liga baru ini merupakan orang-orang yang terbaik. Mereka yang terpilih nantinya akan membentuk PT yang berkiblat di bawah naungan PSSI sebagai induk sepakbola nasional.

”Pengelola liga harus orang-orang terbaik. Berhimpun yang ber-PT kepada PSSI,” ujar Widjajanto.

Namun, idealnya kompetisi baru itu diwujudkan setelah IPL maupun ISL berakhir musim ini. Selain itu, kata Widjajanto, yang berhak menjalankan kompetisi nanti adalah siapa yang memperoleh sponsor paling besar.

”Kami minta belajar dari pengalaman yg sudah-sudah. Sisa laga yang sekarang, dituntaskan dulu. Kita akan nilai-nilai kompetisi. Juga, siapa sponsor yang paling besar yang dapat menjalankan liga,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda