Scroll to Top

Komentar Fans Tentang Hand Ball Sergio Ramos

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 12 Mar 2012

Apakah Sergio Ramos melakukan hand ball di kotak penalti dalam laga Real Betis vs Real Madrid? Pertanyaan sensitif inilah yang sekarang mengguncang daratan Spanyol. Media pro Real Madrid dan pro Barcelona sama-sama menyoroti hal ini. Pasalnya, andai Ramos memang terbukti melakukan hand ball, semestinya Real Betis mendapatkan penalti dan kedudukan 2-3 untuk Real Madrid bisa berubah di menit-menit terakhir.

Sergio Ramos

Harian Marca yang menjadi media pro Real Madrid, baru-baru ini merilis hasil survey tentang pendapat penggemar mereka seputar hand ball Sergio Ramos. Dari 25.200 responden tercatat 58,7 persen orang percaya bahwa semestinya ada hukuman tendangan penalti bagi Sergio Ramos.

Dalam hal ini, wasit Eduardo Iturralde González dipertanyakan oleh sebagian besar responden. Sementara itu 41.3 persen sisanya yakin bahwa tangan Sergio Ramos tidak aktif dalam mengontrol bola. Bahkan, ketika ada gambar foto awal yang menunjukkan hand ball Ramos, banyak yang mempercayai bahwa foto tersebut adalah hasil rekayasa.

Harian kota Madrid lain, AS, mencatat ada sekitar 58% responden yang percaya Sergio Ramos melakukan hand ball. 42% sisanya meyakini wasit Eduardo Iturralde González sudah mengambil keputusan tepat.

Lalu, bagaimana dengan pendapat fans sendiri seputar hal ini? Tentunya fans Barcelona dan Real Betis menjadi yang paling keras bersuara. Misalnya, seorang fans dengan user name IJPdRPA yang berkata, “Di liga ini, banyak pembicaraan seputar wasit yang “sakit”. Pertarungan besar yang dilakoni Real Betis kemarin sepenuhnya dibayangi oleh wasit.

Ada pula pacofly yang berkata, “Liga (musim ini) adalah hal paling memalukan dalam sejarah hidup saya. Bukan kesalahan sekali atau dua kali. Terjadi pencurian skor (kecurangan) setiap minggu. Sebuah hal yang luar biasa.”

Namun, tidak semua fans menganggap Sergio Ramos bersalah. Ada seseorang dengan user name Pitufocarpintero yang berkata, “Penalti atau tidak, kita harus menyaksikan videonya terlebih dahulu.”

Sementara Real Madrid kerap dituding dibantu wasit, Barcelona juga dikritik. Pada laga terakhir melawan Racing Santander, penalti yang diberikan atas pelanggaran terhadap Cesc Fabregas mengundang pertanyaan.

http://www.youtube.com/watch?v=IFamqHiBc98

Lalu, bagaimana pendapat Anda? Apakah aksi Sergio Ramos layak diberi penalti? Ataukah Cesc Fabregas melakukan diving untuk mendapatkan penalti?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda