Scroll to Top

Michael Ballack Jenuh Main di Eropa

By Aditya / Published on Tuesday, 13 Mar 2012

Michael Ballack

Gelandang kawakan Jerman, Michael Ballack, tampaknya mulai jenuh bermain di Eropa. Pemain yang telah menginjak usia 35 tahun ini sekarang memang masih membela Bayern Leverkusen. Namun di musim depan, ia ingin berkarir di luar Jerman.

Masa depan Michael Ballack memang belum diputuskan secara pasti. Namun yang jelas, mantan pemain andalan Bayern Muenchen dan Chelsea ini menginginkan tantangan baru di luar Eropa sebelum ia menutup karirnya sebagai pesepakbola.

”Masih belum ada yang diputuskan. Namun saya ingin tantangan baru, seperti bermain di luar negeri,” aku Michael Ballack kepada Sky Sport.

Sebelumnya, agen Michael Ballack memang sempat menyebutkan bahwa musim depan kliennya bisa saja ke Arab, Cina, atau Amerika Serikat. Bisa jadi mantan kapten timnas Jerman ini akan menyusul rekannya semasa masih di Chelsea, yakni Nicolas Anelka, yang kini merumput di Liga Utama Cina.

Karir Michael Ballack memang mulai meredup setelah ia ”dibuang” dari Chelsea pada 2010 silam. Ia pun kemudian pulang kampung ke Bayern Leverkusen, klub Bundesliga yang telah membesarkan namanya sebelum ia direkrut oleh Bayern Muenchen pada 2002.

Kembalinya Michael Ballack ke Bayern Leverkusen tidak lantas mampu mengembalikan karir gemilangnya. Selain tersingkir dari skuad timnas Jerman sejak dilatih oleh Joachim Low, Michael Ballack juga mulai tersisih dari tim utama Bayern Leverkusen karena pelatih Jupp Heynckes tampaknya lebih suka menurunkan para pemain muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda