Scroll to Top

Arsenal: Comeback Keempat Berturut-Turut

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 13 Mar 2012

Luar biasa! Mungkin hanya kata-kata itulah yang bisa mewakili permainan Arsenal dalam beberapa laga terakhir, terutama dalam empat pertandingan terakhir di Premier League dimana Arsenal mampu menyapu bersih dengan raihan tiga angka.

Arsenal 2-1 Newcastle

Catatan menarik mewarnai empat kemenangan Arsenal tersebut. Yakni, Tomas Rosicky dkk selalu tertinggal terlebih dahulu dari lawan-lawannya sebelum kemudian mampu melakukan comeback dan meraih tiga poin.

Diawali dari laga tandang ke Stadium of Lights, Arsenal sempat tertinggal 0-1 dari tuan rumah Sunderland lewat gol James McClean. Namun, dengan semangat pantang menyerah disertai fakta bahwa itu adalah laga terakhir Thierry Henry di Premier League, Arsenal mampu bangkit lewat dua gol yang dicetak Aaron Ramsey dan Henry di masa injury time.

Kedua ketika Arsenal harus menjalani The North London Derby melawan Tottenham Hotspur. Arsenal sempat tertinggal dua gol lewat Louis Saha dan Emmanuel Adebayor. Namun ternyata Arsenal tak menyerah. Lewat perjuangan yang gigih, Arsenal mampu membalikkan keadaan dan menang 5-2 lewat gol Bacary Sagna, Robin Van Persie, Rosicky, dan dua gol Theo Walcott.

Tak berhenti sampai disitu, ketika bertandang ke Anfield, Arsenal juga melakukan hal serupa. Liverpool unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Laurent Koscielny. Namun Van Persie mampu mencetak dua gol untuk membawa Arsenal pulang dengan tiga angka.

Dan yang terakhir terjadi dini hari tadi dengan korban baru, Newcastle United. Tim tamu unggul lewat Hatem Ben Arfa sebelum disamakan oleh Van Persie. Gol kemenangan Arsenal di pertandingan ini dicetak oleh Thomas Vermaelen di menit akhir pertandingan.

Satu lagi catatan yang menarik adalah, tiga dari empat gol kemenangan dicetak pada saat pertandingan sudah memasuki masa injury time babak kedua. Yakni gol yang dicetak Henry, Van Persie, dan Vermaelen.

Vantastic, Gunners!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda