Scroll to Top

Peter Sauber Terkejut Red Bull Duplikasi Model Knalpot C31

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 13 Mar 2012

Red Bull RB8 Rear Design

Peter Sauber, Bos tim Sauber F1 terkejut sekaligus tersanjung ketika mengetahui bahwa tim Red Bull yang merupakan tim juara bertahan di kompetisi Formula Satu menduplikasi desain knalpot yang dimiliki oleh kendaraan mereka, Sauber C31.

Red Bull dan beberapa tim lainnya memutuskan untuk merombak desain knalpot yang mereka miliki usai mengetahui bahwa desain agresif yang dimiliki oleh Ferrari dan Mclaren dinyatakan tidak melanggar aturan dari FIA.

Pada desain baru knalpot Red Bull RB8, Sauber mendapati konsep yang dimiliki oleh Red Bull memang berbeda dengan kendaraan tim-tim lain. Akan tetapi menurutnya, konsep tersebut amat mirip dengan apa yang Sauber C31 telah miliki sejak awal.

“Kami mendapatkan kejutan baik di dua hari terakhir (tes musim dingin)”, kata Sauber melalui koran Sonntagsblick. “Red Bull mengumumkan rencana mereka untuk menggunakan mobil yang dimodifikasi besar-besaran untuk mengahadapi balapan di Melbourne.”

“Dibandingkan dengan versi pertama mereka, ini memiliki sisi belakang yang sama sekali berbeda, berbeda dari kebanyakan mobil, tetapi tidak dengan kami. Red Bull dan C31 kami memiliki konsep yang amat mirip, menitikberatkan manajemen aliran udara pada bagian belakang.”

Sauber tampaknya tidak merasa desain original yang dimiliki timnya dicuri oleh Red Bull. Ia malah menganggap bahwa kerja dari tim teknis Sauber telah mengarah ke arah yang positif.

“Untuk para teknisi kami, ini adalah sebuah konfirmasi bahwa mereka telah memilih arah pengembangan yang benar. Mereka menyadari bahwa konsep ini memiliki potensi untuk dikembangkan lebih jauh.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda