Scroll to Top

Saleh Mukadar: FIFA Tak Akan Hadiri KLB KPSI

By Aditya / Published on Tuesday, 13 Mar 2012

Saleh Mukadar

Salah seorang petinggi PSSI di bawah kepemimpinan Djohar Arifin Husin, Saleh Mukadar, sangat yakin utusan dari FIFA tidak akan menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang diprakarsai oleh Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI). Menurutnya, KLB yang digelar pada 18 Maret 2012 mendatang itu merupakan produk dari organisasi ilegal sehingga FIFA tidak akan merestuinya.

”Saya pastikan FIFA tidak akan hadir di KLB!” tukas Saleh Mukadar di Jakarta, Senin (12/3).

Deputi Sekjen Bidang Kompetisi PSSI ini menambahkan, KLB versi KPSI merupakan bentuk pelanggaran Statuta FIFA. Hanya PSSI atau pihak yang diizinkan oleh FIFA yang berhak menyelenggarakan KLB, seperti halnya Komite Normalisasi yang diketuai Agum Gumelar saat melengserkan Nurdin Halid dulu.

”Sesuai statuta, KLB harus dilakukan PSSI, atau lembaga yang ditunjuk FIFA seperti Komite Normalisasi dulu. Selain itu, persiapannya harus enam bulan jika ingin memilih ketua umum. Bukan seperti saat ini,” lanjut Saleh Mukadar.

Di waktu yang sama, yakni tanggal 18 Maret 2012, PSSI juga menggelar Kongres Tahunan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Menurut Saleh Mukadar, Kongres Tahunan PSSI ini sudah pasti akan dihadiri oleh perwakilan dari AFC selaku badan sepakbola Asia.

”Kongres Tahunan akan menghadirkan seluruh pemilik suara, serta beberapa anggota PSSI yang didatangkan sebagai supervisi. Kongres juga akan dihadiri oleh perwakilan AFC,” ujar Saleh Mukadar yang juga tokoh berpengaruh di salah satu klub IPL, Persebaya 1927, ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda