Scroll to Top

Seragam Merah Adalah Jimat Real Madrid?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 13 Mar 2012

Di awal musim, keputusanAdidas dan Real Madrid menggunakan warna merah sebagai warna kostum ketiga mereka sempat ditentang banyak fans. Ada yang menyebutkan, merah adalah warna kutukan bagi Cristiano Ronaldo. Asumsi ini muncul karena ketika Ronaldo berseragam Manchester United dan timnas Portugal, produktivitas golnya tidak sebagus ketika berseragam putih ala Real Madrid.

Real-Madrid

Namun, Los Blancos, jalan terus. Warna merah tetap diresmikan sebagai seragam ketiga  atau seragam tandang kedua bagi Real Madrid. Seragam ini pertama kali digunakan dalam pertandingan resmi ketika Los Blancos dijamu Dinamo Zagreb, juara Liga Kroasia di babak 32 besar Liga Champions musim ini. Bukannya sial, Real Madrid sukses memetik tiga angka penuh. Di Maksimir gol tunggal Angel Di Maria meredakan perlawanan Dinamo Zagreb.

Percobaan kedua dilakukan saat Real Madrid melawan Valencia di Mestalla. Lagi-lagi seragam merah yang dipakai. Meskipun laga berakhir cukup kontroversial, toh buktinya Los Blancos tetap meraih tiga angka dalam kemenangan 2-3.

Fakta membuktikan, kutukan tersebut tidak ada. Bahkan, Cristiano Ronaldo yang dianggap akan mandul ketika berseragam merah, mampu membukukan satu gol di Mestalla.

Percobaan ketiga datang dalam laga krusial menghadapi Sevilla di akhir tahun. Ketika itu Real Madrid baru saja dihempaskan 1-3 oleh Barcelona di Santiago Bernabeu. Kekhawatiran sempat menyeruak mengingat Sevilla berpeluang memberikan ancaman melalui kiper andalan mereka, Javi Varas.

Namun, yang terjadi sebaliknya. Madrid menang mudah dengan skor 2-6. Ronaldo bahkan mencetak hattrick dalam laga tersebut.

Kala mitos kutukan melenyap, yang terjadi semakin bertolak belakang. Kaus merah membuat Los Blancos menyapu lapangan, dan menyapu toko. Ya, sejak laga menjelang liburan Natal tersebut, pesanan untuk seragam merah semakin melonjak. Bahkan, seragam ini sempat habis di outlet resmi klub.

Awal tahun 2012, lagi-lagi seragam merah berbuah keberhasilan. Real Madrid mengenakan kostum ini dalam Derby Madrid menghadapi Rayo Vallecano. Gol tunggal Ronaldo membuat Los Blancos memetik tiga angka. Terakhir, akhir pekan lalu, lagi-lagi merah membawa kebahagiaan. Real Betis berhasil diatasi dengan skor 2-3 lewat dua gol Ronaldo. Artinya, dalam lima kesempatan berseragam merah, Ronaldo sudah membukukan 7 gol.

Seragam merah semakin laris di pasaran, dan kisah kutukan sudah lenyap di bawah bantal sebagai dongeng palsu. Sejauh ini, seragam merah malah berubah menjadi “jimat” Real Madrid. Baik untuk kemenangan maupun keuntungan penjualan kostum.

Namun, gosipnya, musim depan, Real Madrid mengurungkan niat untuk tetap memakai kostum merah. Musim 2012/2013, kemungkinan seragam warna hijaulah yang akan menjadi kostum ketiga Los Blancos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda