Scroll to Top

Brazil Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2011

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 04 Jul 2011

timnas brazilTidak hanya di sepakbola pria, dalam sepakbola wanita, nama Brazil adalah momok menakutkan. Apalagi dalam Piala Dunia 2011. Salah satu tim favorit juara ini baru saja memperlihatkan kelas mereka kala mencukur Norwegia 3-0.

Dengan kemenangan ini (plus kemenangan di pertandingan pertama melawan Australia 1-0), Brazil dipastikan lolos ke perempat final. Dalam pertandingan terakhir, mereka cuma akan menghadapi Equatorial Guinea, negara yang dalam dua pertandingan terdahulu selalu kalah.

Brazil sendiri memiliki rekor mengesankan dalam Piala Dunia wanita. Meskipun belum berhasil mengangkat trofi juara seperti Jerman atau Amerika Serikat, Brazil terus menampilkan tanjakan prestasi.

Pada 1991 dan 1995, Brazil hanya menjadi “penggembira”. Mereka tidak berhasil lolos dari penyishan grup. Namun, pada 1999, mereka melakukan lompatan bersejarah dengan menjadi peringkat ketiga.

Selanjutnya, dalam Piala Dunia terakhir, 2007, mereka sampai di pertandingan final sebelum dikandaskan Jerman.

Kini, Brazil menatap Piala Dunia 2011 dengan lebih cerah. Pemain bintang mereka, Marta, semakin matang saja.

Terakhir, penyerang berusia 25 tahun ini mengemas 2 gol ke gawang Norwegia. Dengan dua gol ini, Marta hanya tertinggal satu gol dari Homare Sawa dalam perburuan top skorer.

Dengan catatan mencetak 76 gol hanya dari 69 pertandingan, Marta jelas akan mengancam lawan-lawan Brazil dalam pertandingan berikutnya. Menghadapi Equatorial Guinea yang setingkat di bawah Brazil, boleh jadi Marta bisa menabung jumlah golnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda