Scroll to Top

Timnas Indonesia Diperiksa FIFA Terkait Laga Melawan Bahrain

By Aditya / Published on Tuesday, 13 Mar 2012

Bahrain - Indonesia

Para pemain yang memperkuat Tim Nasional Indonesia saat menjalani lawatan ke Bahrain dalam lanjutan Kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia akan menjalani pemeriksaan yang dilakukan oleh FIFA terkait laga yang berakhir dengan skor mencolok 0-10 untuk kemenangan tuan rumah Bahrain.

Hari ini, Selasa (13/3), dua pemain Persebaya 1927 yang memperkuat timnas Indonesia dalam laga itu, yakni Rendi Irawan dan Taufiq, diterbangkan ke Jakarta untuk memenuhi panggilan dari Badan Timnas PSSI. Kabar yang santer beredar menyebutkan bahwa FIFA memang akan memanggil semua punggawa Timnas Indonesia PPD di bawah asuhan pelatih Aji Santoso.

Namun, pelatih Persebaya 1927, Divaldo Alves, enggan berterus-terang mengenai keberangkatan dua pemain andalannya itu ke Jakarta. Pelatih asal Brasil ini hanya menjelaskan bahwa Rendi Irawan dan Taufiq ke ibukota untuk memenuhi panggilan dari PSSI dan akan segera kembali ke Surabaya.

”Mereka berdua dipanggil PSSI, besok sudah kembali ikut latihan lagi kok,” demikian penjelasan singkat Divaldo Alves, Selasa (13/3).

FIFA sendiri menegaskan akan mengusut tuntas kejanggalan yang dirasakan saat Indonesia dibantai dengan 10 gol tanpa balas oleh Bahrain. Menurut FIFA, skor mencolok itu merupakan hasil di luar kebiasaan. Meskipun AFC dan bahkan pelatih Indonesia Aji Santoso telah menyatakan bahwa laga tersebut bersih, namun FIFA tidak lantas menghentikan upaya investigasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda