Scroll to Top

PSSI Akui Gunakan Uang Dari Arifin Panigoro

By Aditya / Published on Tuesday, 13 Mar 2012

Djohar Arifin & Panigoro

Desas-desus yang menyebutkan bahwa PSSI di bawah kepengurusan Djohar Arifin Husin dibiayai oleh pengusaha Arifin Panigoro terkuak sudah. Ketua Umum PSSI tidak menampik kabar tersebut, namun Djohar Arifin Husin beralasan bahwa gelontoran uang dari Arifin Panigoro itu merupakan dana pinjaman yang suatu saat harus dikembalikan.

Ketua Umum PSSI juga menyatakan bahwa tidak hanya Arifin Panigoro saja yang meminjamkan uangnya, melainkan juga beberapa pengusaha lain yang bernaung di sebuah yayasan.

“Kita memang kerjasama dengan sebuah yayasan, dimana yayasan itu terdiri banyak pengusaha-pengusaha yang ingin sepakbola maju. Salah satunya ada Pak Arifin Panigoro. Jadi di yayasan itu, kita bisa pinjam uang, yang nantinya akan dikembalikan,” beber Djohar Arifin Husin, Selasa (13/3).

PSSI memang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Apalagi, pemerintah melalui Kemenpora telah melontarkan wacana akan menghentikan aliran dana untuk PSSI jika kisruh sepakbola nasional tidak kunjung selesai. Oleh karena itu, PSSI harus berusaha sendiri agar bisa terus menjalankan tugasnya meskipun pengurus PSSI terkesan santai dalam menyikapi ancaman penghentian dana dari pemerintah itu.

Kerjasama PSSI dengan para pengusaha, termasuk Arifin Panigoro –pencetus IPL, liga yang tadinya ilegal kemudian menjadi kompetisi resmi PSSI setelah Djohar Arifin Husin berkuasa– juga diiyakan oleh Wakil Ketua Umum PSSI Farid Rahman.

Kan ada pernyataan bahwa pemerintah akan menyetop dana. Tapi kita harus tetap jalan, kita perlu dana untuk membiayai timnas, karena kita sudah dijadwalkan dengan FIFA dan AFC,” ujar Farid Rahman.

“’Oleh karenanya, kita jalin kerjasama dengan banyak pengusaha-pengusaha di dalam yayasan itu, tidak hanya Arifin Panigoro,” timpalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda