Scroll to Top

300 Orang Bersepeda Telanjang di Peru

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 13 Mar 2012

Sepeda Bugil

Aksi protes sering dilakukan dengan cara unik dan tak biasa. Para aktivis memiliki ciri khas tersendiri dalam menyalurkan aspirasi mereka.

Tak terkecuali di Kota Peru, Lima. Dalam aksi keprihatinan mereka, sekelompok orang nekat melakukan aksi bugil dengan mengendarai sepeda.

Sekitar 300 orang naik sepeda dengan telanjang bulat tanpa sehelai benang pun. Mereka melintasi Kota Peru dalam menyuarakan aksinya.

Protes yang diajukan para aktivis ini guna meminta pemerintah terkait untuk memerhatikan kondisi kemanan dan kenyamanan pengendara sepeda.

Pihak event organizer, Octavio Zegarra mengatakan, jika para pengunjuk rasa turun ke sepeda mereka untuk telanjang dan menunjukkan bahwa inilah tubuh mereka.

Mereka tak memiliki mobil untuk melindungi tubuh mereka. Atau moda transportasi lainnya. Hanya menggunakan sepeda di jalan raya. Pemerintah wajib melindunginya.

Pendapat Octavio Zegarra bukannya tanpa alasan Statistik resmi menunjukkan 2.830 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Peru pada tahun 2011 silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda