Scroll to Top

CNN Berminat Akuisisi Mashable Senilai USD 200 Juta

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 13 Mar 2012

MashableBagi Anda penikmat informasi media sosial, pasti tak asing dengan web blog Mashable.

Media informasi dan berita social media besutan Pete Cashmore ini dikabarkan tengah dilirik oleh CNN.

Pete Cashmore meluncurkan Mashable pada tahun 2005 di Skotlandia saat dirinya masih berusia 19 tahun.

Kini, Mashable menjelma menjadi rujukan pengguna internet dunia guna memeroleh informasi terbaru seputar dunia media sosial.

Mashable memiliki trafik lebih dari 50 juta tampilan laman di tiap bulannya. Dan CNN berminat menggelontorkan dana hingga USD 200 juta demi memboyong Mashable.

“Kesepakatan itu bisa diumumkan segera setelah hari Selasa, meskipun orang lain yang akrab dengan masalah ini mengatakan hal itu tidak akan diumumkan minggu ini,” tegas Felix Simon, slah satu blogger teknologi.

Mashable terkenal dengan beritanya yang sangat cepat dan intens meliputi seluruh dunia media sosial. Sebut saja Twitter dan Facebook.

Pihak CNN sendiri masih belum mengomentari rumor ketertarikan mereka dalam menggandeng Mashable.

“Kami tidak terlibat dalam spekulasi tentang bisnis kami dan kami tidak mengomentari laporan ini,” tegas Christa Robinson, salah satu juru bicara CNN.

Bukan kali ini saja CNN giat menakuisisi. Agustus lalu CNN membeli Zite, aplikasi berita untuk iPad, yang dirancang untuk memberikan pengalaman pengguna majalah pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda