Scroll to Top

Google Dan Mozilla Kembangkan Browser Dengan Interface Metro

By Ditya / Published on Wednesday, 14 Mar 2012

Metro Interface

Mozilla dan Google telah mengkonfirmasi melalui berbagai sumber bahwa mereka telah mulai untuk mengembangkan browser bergaya Metro untuk browser Firefox dan Chrome.

Seperti yang kita tahu, Metro adalah antar muka milik sistem operasi terbaru besutan Microsoft, Windows 8.

Seperti yang dikutip dari Anandtech, Google menyebutkan bahwa Chrome versi desktop akan di-tweak agar lebih ramah pada platform touch screen atau layar sentuh.

Sementara Opera, yang juga memiliki browser handal mengatakan bahwa mereka belum mengkonfirmasi kehadiran Opera versi Metro style atau touch screen. Opera mengatakan bahwa mereka masih memantau perkembangan Metro style.

Brian Bondy dari Mozilla memberikan keterangan bagaimana browser akan bekerja pada sistem operasi Microsoft. Brian Bondy mengatakan bahwa pengembangan browser Metro dan desktop akan dikembangkan secara independen.

Brian Bondy mengatakan bahwa aplikasi berbasis Metro akan dibatasi oleh Sandbox, meskipun Brian Bondy tidak yakin apakah Sandbox mempengaruhi kinerja browser mereka atau tidak.

Pada Windows 8 Consumer Preview, baik versi desktop maupun Metro telah dilangkapi dengan browser buatan Microsoft, Internet Explorer. Kabarnya Internet Explorer menggunakan mesin rendering web yang masih sama namun dengan interface yang berbeda.

Kehadiran interface Metro kadang-kadang menimbulkan reaksi negatif dari pengguna Windows lama, namun Mozilla dan Google berkomitmen untuk menggunakan interface terbaru tersebut agar mendapat dukungan dari pengembang pihak ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda