Scroll to Top

Mario Gomez 34 Gol Hanya dalam 36 Penampilan

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 14 Mar 2012

Bayern Muenchen yang sempat menangis, kembali berpesta. Setelah sempat kalah 0-1 di St. Jacob’s Park, kandang Basel, keadaan berbalik 180 derajat. Hanya dalam waktu tiga minggu, Muenchen membalikkan skor dengan kemenangan 7-0. Gomez layak menjadi pahlawan. Selain menyumbang 4 dari 7 gol tersebut, ia juga cuma membutuhkan waktu 26 menit untuk membukukan quattrick atau ‘poker’.

Mario Gomez

Musim ini, koleksi gol Mario Gomez memang sangat mengerikan. Hanya dalam 36 pertandingan, pemain keturunan Spanyol-Belanda ini mampu membukukan 34 gol. Jika dibuat rata-rata, Gomez mengoleksi 0,94 gol setiap pertandingan. Andai tidak ada Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, bisa dipastikan Gomez yang berusia 26 tahunlah yang merajai dunia bersama Robin Van Persie dari Arsenal.

Gol pertama Gomez musim ini hadir ketika Bayern Muenchen membantai Hamburger SV dengan skor telak 5-0. Sebiji golnya di menit 56 turut membantu FC Holywood —-yang sempat kalah secara mengejutkan dari Borussia Moenchengladbach di pekan pertama Bundesliga—- melesat ke peringkat dua.

Tujuh hari kemudian, Gomez menjadi headline surat kabar Jerman ketika mencetak hattrick dalam kemenangan besar atas FC Kaiserslautern 3-0.

Empat gol perdananya pada musim 2011/2012, dicetak pada 10 September. Menghadapi SC Freiburg di Allianz Arena, Gomez membukukan poker dalam waktu 71 menit. Gol terakhirnya dicetak melalui titik putih.

Hattrick keduanya lahir di ajang yang lebih berat, Liga Champions. Gomez membantu Muenchen membekap Napoli di Allianz Arena. Tiga golnya di babak pertama sempat membawa FC Holywood unggul 3-0. Sialnya, pasukan Walter Mazzarri berhasil memperkecil kekalahan dengan dua gol Federico Fernandez.

Setelah sekian lama mencetak satu atau dua gol saja dalam sebuah pertandingan, akhirnya Gomez kembali menyengat akhir pekan lalu. Sang penyerang internasional Jerman mencetak hattrick ketika klubnya menggulung Hoffenheim pekan lalu. Tiga gol dibukukan pemain kelahiran 1985 dalam waktu 48 menit. Dengan tambahan empat gol ke gawang Basel, Gomez berarti mencetak 7 gol dalam 2 laga terakhir.

Satu yang paling penting, bukan tidak mungkin Mario Gomez akan menjadi top skorer dalam dua kompetisi berbeda musim ini. Di Bundesliga, Gomez sudah membukukan 21 gol dan unggul 2 biji dari Klaas-Jan Huntelaar (Schalke 04). Sementara, di Liga Champions, Gomez masih terpaut dua gol dari top skorer sementara, Lionel Messi, yang mengoleksi 12 gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda