Scroll to Top

Rudy Keltjes: Pemerintah Harus Selamatkan Sepakbola Nasional!

By Aditya / Published on Wednesday, 14 Mar 2012

Rudy Keltjes

Konflik sepakbola nasional kian membuat banyak pihak geram dan prihatin. Pasalnya, kisruh yang sebenarnya hanya melibatkan segelintir orang atau kelompok ini menimbulkan dampak buruk bagi Timnas Indonesia maupun bagi klub-klub yang sudah sejak lama menyangga berdirinya sepakbola di tanah air.

Adalah Rudy William Keltjes, pelatih dan mantan pemain timnas Indonesia, yang kali ini ikut angkat bicara mengenai polemik akut di sepakbola nasional. Menurutnya, pemerintah melalui Menpora harus segera bertindak dalam upaya penyelamatan sepakbola Indonesia.

”Dalam kondisi sekarang, kita jangan mencari siapa yang salah atau yang benar, yang terpenting pemerintah (Menpora) harus segera terlibat aktif menyelamatkan prestasi sepakbola nasional. Pasalnya, keberhasilan atau kegagalan timnas sudah menyangkut martabat bangsa, bukan hanya dialami segelintir orang,” tukas Rudy Keltjes, Selasa (13/3).

Pelatih yang pernah membesut PSMS Medan, PSS Sleman, dan Persebaya Surabaya ini mengaku sangat prihatin dengan semakin terpuruknya sepakbola Indonesia saat ini. Pengurus ribut terus, sedangkan prestasi tak kunjung membaik, inilah yang menjadi keresahan Rudy Keltjes.

”Cobalah duduk satu meja agar berbagai persoalan segera dituntaskan. Terus terang, saya sangat prihatin dengan kondisi persepakbolaan nasional,” keluh Rudy Keltjes yang kini menjadi Pelatih Kepala Tim Sepakbola PON Kalimantan Timur ini.

”Pembinaan prestasi tidak mungkin berjalan baik jika dalam pengelolaannya terus diwarnai perbedaan-perbedaan yang bukan ke arah perbaikan namun kian memperlebar konflik,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda