Scroll to Top

Pete Cashmore: Pria Di Balik Suksesnya Mashable

By Moch Ridwan / Published on Wednesday, 14 Mar 2012

Dengan berjalannya waktu CNN menyiapkan proses akuisisinya untuk membeli Mashable seharga £127 juta. Kami sajikan profil Pete Cashmore, pria dibalik kesuksesan situs informasi dan berita sosial media ini.

Lelaki berusia 26 tahun ini dikenal dengan sebutan ‘Brad Pitt of the blogosphere’ atas ketampanannya yang mendirikan Mashable dari kamar tidurnya yang nyaman di Aberdeen Skotlandia saat usianya 19 tahun pada 2005.

Saat itu Cashmore hanya ingin menciptakan satu situs yang bisa membuat perbedaan kemudian terciptalah Mashable. Sejak itu diapun harus membagi waktunya dengan berada di kota asalnya dan New York untuk membangun tim yang terdiri atas 40 orang untuk menjadi blogger full time.

Keterlibatan Chasmore dalam industri di Silicon Valley telah menjadikan Mashable tumbuh secara eksponensial. Para follower Twitter-nya sudah mencapai 2,7 juta dan dia pun dianugrahi sebagai orang paling berpengaruh di negara persemakmuran Inggris tahun 2009 silam.

Sosial media fungsinya sudah hampir sama seperti web saat ini, dan sosial media ini telah menjadi media itu sendiri. Mempelajari hal ini adalah sesuatu yang amat menyenangkan yang saya habiskan beberapa tahun belakangan serta hal baiknya adalah segala web sudah terintegrasi dengan sosial media saat ini,” ujar Cashmore saat diwawancarai oleh Telegraph.

Mashable saat ini telah menarik lebih dari 50 juta page view per bulan dan mendapatkan penghasilan paling utama dari iklan yang ditampilkan disana. Pria yang sedang berkencan dengan model Lisa Bettany ini masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh 2010 di majalah TIME serta menduduki peringkat 25 dalam majalah Forbes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda