Hari Sabtu (10/3) lalu, Olivia Dewi, seorang model remaja yang juga finalis Gadis Sampul 2010 dikabarkan mengalami kecelakaan mobil. Olivia yang mengendarai mobil Nissan Juke langsung tewas di tempat kejadian tanpa sempat diselamatkan. Sementara teman lelakinya, Joy Sebastian, selamat dari insiden tersebut dengan luka yang cukup parah.

Olivia Dewi

Menurut saksi mata, mobil yang dikemudikan Olivia melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Blok M menuju kawasan Thamrin. Tanpa diketahui penyebabnya, mobil Olivia mendadak menabrak tiang papan reklame di kawasan Sudirman.

Sementara Joy sempat menyelamatkan diri, Olivia Dewi malah terjebak di dalam mobil. Olivia yang masih mengenakan sabuk pengaman diduga terjepit di antara jok dan kemudi, sehingga gadis tersebut tak bisa keluar dan tewas terbakar di dalam mobil.

“Yang cewek kejepit setir, yang satu lagi cowoknya berdarah-darah mukanya,” kata Marjuki, salah satu saksi mata. “Yang cewek kebakar abis, jadi tengkorak, enggak tega ngeliatnya.”

Olivia Dewi

Joy Sebastian yang selamat dari kecelakaan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Jakarta, sementara jenazah Olivia dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo untuk diotopsi. Senin (12/3), jenazah Olivia akhirnya dikebumikan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Belum diketahui pasti apa penyebab kecelakaan tersebut. Sempat muncul dugaan bahwa Olivia tidak mahir mengemudikan mobil, apalagi usianya masih sangat muda. Belakangan diketahui bahwa Olivia baru saja memperoleh SIM sekitar 2 bulan lalu sebagai kado ulang tahunnya yang ke-17.

“Olivia itu baru punya SIM januari kemarin sebagai kado ulang tahunnya. Dia ulang tahun bulan Januari, jadi kadonya ya SIM itu,” kata Kombes Pol Rikwanto selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya.