Scroll to Top

KPSI Adukan PSSI Kepada CAS

By Aditya / Published on Wednesday, 14 Mar 2012

KPSI

Polemik panjang yang mendera persepakbolaan nasional tampaknya belum akan usai. Pasalnya, upaya rekonsiliasi yang diharapkan mampu mengatasi konflik antara dua kubu yang berseteru terus saja mengalami hambatan. Kedua pihak, baik PSSI maupun KPSI masih bersikukuh pada egonya masing-masing.

Bahkan, belum lama ini, KPSI telah melaporkan PSSI kepada Court of Arbitration for Sports (CAS) atau Pengadilan Abritase Olahraga Internasional. Dalam surat laporan kepada CAS tertanggal 8 Maret 2012 itu, ada tiga hal yang menjadi bahan aduan KPSI terkait sepak-terjang PSSI.

Pertama, KPSI meminta kepada CAS agar melarang PSSI untuk menyelenggarakan Kongres Tahunan apabila induk sepakbola Indonesia yang diketuai oleh Djohar Arifin Husin itu tidak menghormati regulasi dan prinsip legalitas, termasuk anggota yang dilibatkan, serta agenda yang akan dijalankan dalam kongres itu.

Kedua, KPSI meminta agar Komite Eksekutif (Exco) PSSI tidak merintangi upaya KPSI untuk melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB). Ketiga, KPSI memohon FIFA dan AFC agar merestui KLB supaya kongres tersebut legal dan sesuai prosedur.

Sehari setelah surat aduan dari KPSI itu diterima, CAS langsung merespon. Lewat surat jawabannya tertanggal 9 Maret 2012, CAS memberikan kesempatan kepada pihak penggugat (KPSI) untuk menjelaskan posisi mereka selambat-lambatnya hari ini, yakni tanggal 13 Maret 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda