Scroll to Top

Sony Xperia Sola, Android dengan Layar Sentuh Apung

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 14 Mar 2012

Sony Xperia Sola

Sony Xperia Sola, adalah hedset Android terbaru keluaran Sony Mobile Communications. Konon, layar sentuh atau touch screen di ponsel ‘robot ijo’ ini ajaib.

Apakah ajaibnya? Layar sentuh Sony Xperia Sola dapat dioperasikan tanpa perlu harus disentuh. Sony Mobile Communications menyebutnya dengan teknologi floating touch.

Namun sayangnya teknologi floating touch ini tidak dapat dioperasikan pada semua fitur. Hanya menu browser saja teknologi tersebut dapat digunakan di Sony Xperia Sola.

Dengan demikian, Anda tatkala menggunakan Sony Xperia Sola dapat menelusuri seluruh laman website tanpa harus menyentuh layar.

Lantas bagaimana dengan fungsi kursor yang selama ini menggunakan sentuhan tangan (jemari)? Yang perlu Anda lakukan hanya melayangkan tangan di atas layar. Laiknya mengapung di atas air.

Dengan demikian Anda tinggal menempatkan tangan di atas layar (melayang) dan menggerakkannya laiknya sebuah kursor.

Dan tatkala memilih sebuah tautan untuk dibuka, Anda tinggal menyentuhnya. Dengan demikian sebuah tangan (jemari) benar-benar tidak perlu menyentuh layar.

Sony Xperia Sola memiliki layar 3,7 inch dengan resolusi 854 x 480 yang telah dilengkapi dengan retina display.

Dengan amunisi prosessor 1 Ghz dual core dan telah berjalan di sistem operasi Android 2.3 atau Ginggerbread.

Sony Xperia Sola dapat dimutakhirkan memjadi Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich. Perangkat pintar ini dilengkapi dengan kamera beresolusi 5 mega piksel.

Rencananya Sony Xperia Sola akan mulai dipasarkan pada kuartal kedua pada tahun ini. Sedangkan untuk kisaran harganya, Sony Mobile Communications belum mengumumkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda