Scroll to Top

Hari Ini Firefox 11 Dirilis

By Ditya / Published on Wednesday, 14 Mar 2012

Firefox 11

Pengembang browser Firefox, Mozilla telah merilis Firefox 11 di channel rilis stabil Firefox pada hari ini. Sejak peluncuran Firefox versi 4.0, Mozilla mengadopsi siklus rilis yang cepat.

Setiap rilis versi baru Firefox akan diikuti dengan penambahan fitur baru serta perbaikan celah keamanan tanpa mengubah bagaimana browser bekerja.

Meski telah merilis Firefox versi 11, Mozilla masih menyediakan dukungan untuk Firefox 10 melalui fasilitas Extended Support Release. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya update untuk Firefox 10.0.2 menjadi Firefox versi 10.0.3.

Apa saja fitur baru Firefox 11? Salah satu fitur baru Firefox 11 adalah kemampuan mengimpor data dari browser Chrome. Pengguna yang sebelumnya menggunakan Google Chrome dapat mengimpor bookmark, history, cookie dan password.

Pengguna Firefox Sync sekarang dapat melakukan sinkronisasi add-on ke beberapa komputer untuk memastikan pengalaman berselancar di dunia maya agar lebih konsisten meski berganti-ganti komputer.

Tak hanya itu, Firefox versi 11 ini juga menawarkan tool baru untuk para pengembang. Tool ini bernama Tilt, tool ini berguna memeriksa elemen web, pengguna dengan kemampuan WebGL dapat menggunakan fasilitas tombol 3D untuk mendapatkan kopi halaman web yang telah di-render 3D.

Pengguna juga dapat memeperbesar dan memeperkecil tampilan untuk mempermudah berinteraksi dengan elemen web yang tumpang tindih.

Firefox 11 ini dirilis dengan beberapa perubahan dan perbaikan keamanan. Firefox 11 ini tersedia untuk sistem operasi Windows XP, Vista dan 7 serta Mac OS X 10.5, 10.6 dan juga 10.7. Firefox 11 juga telah tersedia disebagian besar distro Linux.

Anda tertarik untuk mencoba Firefox 11? Anda dapat langsung mengunduh di situs  resminya disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda