Scroll to Top

iPad Mini Dibocorkan

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 14 Mar 2012

iPad MiniApple dikabarkan akan meluncurkan iPad mini pada penghujung akhir tahun ini.

Rumor yang berkembang, iPad mungil ini akan berukuran lebih kecil, kurang dari delapan inch.

Akibat rencana peluncuran iPad mini tersebut membuat pabrikan tablet 7 inch selain Apple ketar-ketir.

Sebab bisa saja pasar mereka di tablet ukuran tersebut akan digusur iPad mini.

Kabar yang beredar bahwa vendor non Apple selama ini mampu berbicara banyak di pasar tablet sebab Apple belum merambah tablet diluar ukuran 7 inch.

Di pasaran tablet 7 inch, ada nama-nama besar seperti Samsung. Pabrikan asal Korea Selatan ini memiliki Galaxy Tab 2 dengan amunisi WiFi dan 3G.

Nama lain yakni Asus yang memiliki 370T MEMO. Dengan prosesor Nvidia Tegra 3 dan berjalan di Android Ice Cream Sandwich.

Belum lagi ada Kindle Fire milik Amazon dan rumor ketertarikan Google untuk meluncurkan tablet 7 inch pada kuartal kedua tahun ini dengan menggandeng Asustek.

Kabar Apple akan merilis iPad mini juga berhembus dari pihak Samsung. Samsung yang memroduksi mini indescretion untuk pelbagai produk Apple, menurut laporan Korea Times memiliki kontrak hingga USD 7 miliar dengan Apple.

Dan menurut pejabat Samsung terkait, kontrak ini membengkak hingga USD 9.7 miliar dan akan meningkat  di akhir tahun hingga USD 11 miliar.

Masih menurutnya, Apple berencana untuk merilis iPad yang berukuran lebih kecil dengan layar 7,85 inch.

Mendiang Steve Jobs sendiri berpendapat kurang berkenan dengan tablet 7 inch. Menurutnya, layar 7 inch hanya menawarkan 70% ‘kenyamanan’ daripada layar 10 inch.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda