Scroll to Top

Persebaya 1927 Putuskan Kontrak Amaral

By Aditya / Published on Wednesday, 14 Mar 2012

Amaral

Malang betul nasib Alexandre da Silva Mariano alias Amaral. Gelandang sarat pengalaman ini harus mengakhiri karirnya bersama Persebaya 1927 lebih cepat. Ya, klub asal Surabaya yang berlaga di IPL itu terpaksa memutuskan kontrak Amaral di pertengahan musim karena sang pemain mengalami cedera parah dan terancam harus menepi selama 9 bulan.

Bagi Persebaya 1927, pemutusan kontrak mantan pemain timnas Brasil yang telah berusia 39 tahun itu tidak begitu memusingkan karena masih dibukanya jendela transfer pertengahan musim. Dengan demikian, klub kebanggaan Bonekmania ini bisa segera mencari pemain baru untuk menggantikan posisi Amaral.

”Yah, bagaimana lagi, kita tak mungkin mengharapkan Amaral lagi. Untung masih ada celah di bursa transfer bagi kita untuk cari pemain lagi,” ujar manajer Persebaya 1927, Saleh Hanifah, Rabu (14/3).

Meskipun sudah berusia menjelang kepala lima, namun Amaral menjadi salah satu pemain sentral di lini tengah Persebaya 1927 selama putaran pertama IPL. Pemain yang turut meramaikan ajang Starbol 2012 ini berperan sebagai penyeimbang tim dan bertugas untuk menjaga kedalaman lini tengah skuad Bajul Ijo.

Amaral sendiri punya track record yang cukup membanggakan di sepanjang karirnya. Selain pernah menjadi bagian dari timnas Brasil yang sangat superior itu, gelandang tangguh ini pernah merumput bersama tim-tim mapan, sebut saja Palmeiras, Corinthians, dan Vasco da Gama (Brasil), Parma dan Fiorentina (Italia), Benfica (Portugal), Besiktas (Turki), dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda