Scroll to Top

Lebih Baik Orgasme Daripada Kena Migren

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 14 Mar 2012

gagal orgasme

Sebenarnya rugi kalau seks itu tidak dinikmati sampai orgasme. Selain ketinggalan momen kepuasan tertinggi, gagal melakukan orgasme juga memberikan risiko sakit kepala. Migren, salah satunya, harus dihadapi oleh sebagian wanita yang memang lebih sulit mendapatkan orgasme dibanding pria.

Mau kilat atau dengan foreplay, pria bisa menyesuaikan diri sampai mendapatkan orgasme. Namun, tidak demikian dengan wanita yang memerlukan kenyamanan dari awal sampai menjelang puncak seks untuk bisa mendapatkan orgasmenya. Menurut penelitian di Mayo Clinic, 90 persen wanita yang urung mendapatkan orgasme kerap mengeluhkan sakit kepala mau pun migren.

Menurut studi yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, ketidakmampuan orgasme menyebabkan wanita gelisah. Dia akhirnya kurang mampu mengendalikan emosinya dan memilih diam demi menyenangkan pasangan. Sikap ini melahirkan rasa sakit di kepala.

Peneliti menduga kuat ada kaitan antara orgasme dengan rasa sakit itu. Disarankan, pasangan pria terlebih dahulu melakukan foreplay dan mencari tahu bentuk kenyamanan bercinta yang diinginkan pasangan wanitanya. Dengan begitu, wanita akan lebih mudah terangsang dan mendapatkan orgasme.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda