Scroll to Top

Real Madrid vs CSKA Moskow 4-1: Cristiano Ronaldo Dua Gol

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 15 Mar 2012

Gonzalo Higuain-Cristiano Ronaldo-Karim Benzema. Tiga penyerang kelas dunia. Siapa pun yang dimainkan, mereka bagaikan meriam yang melepaskan tembakan demi tembakan yang menghancurkan dinding sekeras apa pun. CSKA Moskwa menjadi korban terakhir trio maut ini.

Real Madrid CSKA moskwa

Meski Higuain dan Benzema dimainkan secara bergantian, trio inilah yang mencatatkan nama di papan skor sekaligus menenggelamkan CSKA Moskwa dalam keterasingan.

Bermain di kandang sendiri dan cuma butuh hasil imbang 0-0 tidak membuat Jose Mourinho menurunkan formasi bertahan. Dipakainya duo Mesut Ozil-Ricardo Kaka untuk menemani Ronaldo dan Higuain.

CSKA memang sempat menguasai keadaan. Bahkan, Seydou Doumbia nyaris mencetak gol ke gawang Iker Casillas. Sayang tembakannya menerima umpan terobosan Alan Dzagoev melayang dari target.

Los Blancos yang bermain di Santiago Bernabeu —kuburan para wakil Rusia— mendapatkan tuah stadion di menit 26. Aksi Sami Khedira masuk ke kotak penalti berakhir menawan. Dilepaskannya umpan chip lambung yang mengecoh semua bek CSKA Moskwa. Kaka yang menerima bola dengan tenang menyodorkannya ke tengah kotak penalti. Gonzalo Higuain dengan penempatan yang tepat, mencetak gol pembuka.

Tertinggal, CSKA semakin menenggelam di babak kedua. Tembakan Cristiano Ronaldo seharusnya mampu diamankan oleh kiper mereka, Sergey Chepchugov. Entah bagaimana, bola justru lolos dari tangkapan Chepchugov dan lahirlah gol kedua Los Blancos di menit 55.

Real Madrid yang mengendalikan permainan dengan ball possession di atas 60% terus menggebrak. Apalagi ketika Karim Benzema dimasukkan untuk menggantikan Gonzalo Higuain.

Sang penyerang internasional Perancis tidak membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol. Cuma kurang dari semenit, Benzema menerima umpan Mesut Ozil. Tembakan pertamanya —sentuhan pertama Benzema— memang terblok oleh Chepchugov. Namun, sapuan sang kiper seperti terkirim begitu saja ke kaki si nomor sembilan. Tanpa ampun lagi, sentuhan kedua Benzema membuat Madrid semakin melenggang.

Zoran Tosic sempat menjadi penghibur rekan-rekannya di menit 77. Lolos dari tackle Pepe, Tosic melepaskan tembakan menawan yang melengkung ke gawang Iker Casillas.

Namun, semua sudah terlambat bagi wakil Rusia. Mereka tak bisa mengembalikan kejayaan ketika menghancurkan Barcelona dan Sevilla di kandang para utusan Spanyol. Sebaliknya, untuk kesekian kalinya gawang Chepchugov dikoyak. Menit 90, Karim Benzema mampu menahan nafsu mencetak golnya.

Disodorkannya bola untuk Cristiano Ronaldo yang lebih bebas di kotak penalti. CR7 yang cuma menghadapi gawang melesakkan gol keenamnya di Liga Champions musim ini.

http://www.youtube.com/watch?v=Fq9s_UpzD00

Kemenangan 4-1 ini membawa Real Madrid lolos ke babak berikutnya dengan agregat 5-2. Sementara, harapan CSKA untuk menjadi wakil Rusia terakhir di Liga Champions pupus sudah. Mereka menemani Zenit St. Petersburg yang sebelumnya ditikam Benfica, juga di babak 16 besar.

Real Madrid CSKA Moskwa
15(7) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 7(3)
13 Pelanggaran 18
4 Tendangan Sudut 3
8 Offsides 2
63% Ball Possession 37%
1 Kartu Kuning 4
0 Kartu Merah 0
2 Penyelamatan 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda