Scroll to Top

New iPad akan Terjual 1 Juta Unit di Hari Pertama

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 15 Mar 2012

New Ipad

Seorang analis Gene Munster, Piper Jaffray mengatakan, jika produk terbaru Apple, iPad generasi ketigaNew iPad, kemungkinan akan terjual 1 juta unit saat hari pertama.

Dengan demikian jika prediksi ini benar, maka rekor penjualan iPad untuk generasi pertama dan kedua (iPad 2), akan terpecahkan.

Apple sendiri tidak menyebutkan secara resmi estimasi total jumlah penjualan di hari pertama untuk iPad 2. Namun Gene Munster memrediksi jika penjualan menyentuh angka 500 ribu unit.

Piper Jaffray mengatakan, jika prediksinya didasari oleh beberapa sebab. Pertama, harga New iPad tidak terlalu mahal atau memiliki margin yang tidak terlalu jauh dari iPad 2.

Kedua, New iPad memiliki fitur dan spesifikasi yang sangat canggih. Koneksi 4G LTE, kamera yang lebih baik, retina display, dll. Ini yang memantik konsumen untuk memburunya.

Pun juga pihak Apple pernah berujar kepada CNET jika respon pelanggan terhadap produk barunya ‘telah sesuai dengan charts’. Apakah ini bermaksud permintaan melebihi kapasitas?

Apple sendiri telah memundurkan tiga hari tanggal pengiriman New iPad atau lebih lama dari pemesannan online. Dan akibatnya bisa saja antrian di depan toko nantinya akan semakin membludak.

New iPad sendiri telah resmi diumumkan pada 7 Maret silam. Untuk kisaran harga, relatif sama dengan iPad generasi kedua.

Belum selesai dengan kehebohan akan peluncuran New iPad, Apple dikabarkan akan segera merilis iPad Mini di akhir tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda