Scroll to Top

15 Gol Lagi Trio Ronaldo-Benzema-Higuain Mencetak 100 Gol

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 15 Mar 2012

Trio Real Madrid mencetak gol lagi, Los Blancos menang lagi. Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gonzalo Higuain resmi mencatatkan diri sebagai trio penyerang paling maut di muka bumi. Terakhir, empat gol mereka sarangkan ke gawang CSKA Moskow.

Real Madrid 3

Sejauh ini Cristiano Ronaldo adalah yang tersubur. 42 gol sudah ditorehkannya. CR7 membukukan 32 gol di Liga Spanyol, 6 di Liga Champions, 3 gol di Piala Spanyol, dan 1 di Piala Super Spanyol. Artinya, Ronaldo mencetak gol di semua kompetisi yang diikuti Real Madrid musim ini.

Karim Benzema ada di peringkat kedua. Ia mengemas 22 gol. 13 dibuat di La Liga, 5 di Liga Champions, 3 di Copa del Rey, dan 1 di Piala Super Spanyol.

Gonzalo Higuain yang paling sedikit waktu bermainnya, sudah mencetak 21 gol. 17 di antaranya dilakukan di Liga Spanyol. 3 di Liga Champions dan 1 di Copa del Rey.

Jika digabungkan, sudah 85 gol yang dibukukan para penyerang ini. Cuma butuh 15 gol lagi untuk mendapatkan angka 100.

Ketajaman lini depan Los Blancos inilah yang menjadi tonggak keberhasilan Real Madrid mendapatkan 66 poin dari 33 pertandingan terakhir.

Dibandingkan musim 2010/2011 dan 2009/2010 (ketika Ronaldo hadir ke Santiago Bernabeu), prestasi trio Ronaldo-Benzema-Higuain jauh lebih meningkat.

Musim 2009/2010, Ronaldo langsung menyentak dengan 33 golnya. Tertinggi di antara deretan penyerang Los Blancos meski musim tersebut adalah pertama kalinya CR7 merumput di Real Madrid. Berikutnya, Higuain datang dengan 29 gol. Karim Benzema yang ditransfer dari Olympique Lyon, melempem dengan 9 golnya. Total 71 gol dilesakkan trio ini.

Musim lalu, koleksi gol trio Real Madrid memang melesat jauh. Ada tambahan 21 gol. Namun, belum mampu menembus angka 100. Trio ini mentok di pada 92 gol. Ronaldo mengoleksi 53 gol, sementara Karim Benzema mencatatkan 26 gol. Gonzalo Higuain yang paling sedikit dengan 13 gol.

Kesempatan mencetak 100 gol hampir pasti akan terjadi musim ini. Real Madrid masih memiliki minimal 14 pertandingan sisa. Hanya, kita akan dibuat menunggu. Apakah akhir Maret ini trio CR7-Higuain-Benzema mampu mencatatkan rekor tersebut; ataukah pada Mei 2012, ketika (kemungkinan besar) gelar juara La Liga didapatkan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda