Scroll to Top

Persib Bandung Satu-satunya Klub ISL yang Hadiri Undangan PSSI

By Aditya / Published on Thursday, 15 Mar 2012

PSSI Biru

Rabu (14/3) kemarin, PSSI berinisiatif mengadakan pertemuan dengan klub-klub yang bernaung di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Namun, dari sekian banyak klub ISL yang diundang, hanya Persib Bandung yang datang memenuhi panggilan PSSI tersebut.

Pertemuan yang digagas oleh PSSI itu diadakan di Hotel Crowne, Jakarta, dan direncanakan akan berlangsung dari pukul 14.00 hingga 22.00 WIB. Akan tetapi, hingga jadwal dimulainya acara, baru utusan dari Persib Bandung yang terlihat hadir, sementara 11 perwakilan klub ISL lainnya tidak menampakkan diri.

Bernhard Limbong, Penanggungjawab Timnas sekaligus Ketua Komisi Disiplin PSSI yang mengawal acara ini, menjelaskan bahwa PSSI mengundang klub-klub ISL untuk diajak berdiskusi dalam rangka menemukan pemecahan atas dualisme kompetisi yang terjadi di Indonesia hingga saat ini.

”Niat PSSI 100% halal, untuk merangkul klub-klub ISL demi mencari solusi terbaik,” ujar Bernhard Limbong.

Bernhard Limbong tampaknya sepakat dengan usulan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) yang menawarkan solusi agar IPL dan ISL dapat disatukan menjadi sebuah kompetisi baru. Orang-orang yang akan dilibatkan dalam kompetisi baru itu pun, menurut Bernhard Limbong, akan dipilih yang terbaik.

”Mungkin ISL dan IPL dibubarkan, terus dibentuk kompetisi baru dengan format baru. Lalu cari regulator kompetisi yang profesional anggota-anggotanya. Kalau bisa dilakukan melalui tender,” tutup Bernhard Limbong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda