Scroll to Top

Bonekmania dan LA Mania Dihimbau Dinginkan Suasana

By Aditya / Published on Thursday, 15 Mar 2012

BonekLAManiaTerkait dengan proses investigasi yang sedang dilakukan oleh Tim Pencari Fakta (TPF) dalam insiden berdarah di Lamongan yang menewaskan 5 orang suporter Persebaya 1927, Bonekmania dan LA Mania dihimbau agar masing-masing bisa mendinginkan suasana terlebih dulu.

TPF yang ditugaskan untuk menyelidiki terjadinya insiden Lamongan ini dibentuk oleh Pengurus Provinsi PSSI Jawa Timur. Sebagai Ketua TPF ditunjuklah Prof. DR.Suryanto, M.Si., alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang pernah menulis tesis dan disertasi tentang suporter di Indonesia.

Prof. DR.Suryanto, M.Si selaku Ketua TPF mengharapkan dukungan dari banyak pihak untuk memudahkan tugas mereka. Terutama untuk 2 kelompok suporter yang terlibat, yakni pendukung Persebaya 1927 Bonekmania dan fans Persela Lamongan LA Mania, agar menciptakan suasana yang kondusif.

“Kami meminta semua pihak terkait untuk cooling down dulu karena kita ini sebenarnya saudara. Sama-sama Jawa Timur-nya,” pinta Prof. DR.Suryanto, M.Si.

Diakui oleh Prof. DR.Suryanto, M.Si., PSSI memang tidak memberi tenggat waktu bagi TPF yang dipimpinnya dalam menyelidiki insiden berdarah itu. Akan tetapi, ia berjanji, akan bekerja secepat mungkin, dan paling lambat 3 minggu hasil investigasi mereka sudah bisa diterima oleh PSSI.

“Tim ini akan bergerak cepat, memang kami tak ada batasan atau deadline sampai kapan dari PSSI. Tapi kami membatasi sendiri 2-3 minggu kami harus mendapatkan fakta semuanya,” janji Ketua TPF.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda