Scroll to Top

American Online (AOL) ‘Rumahkan’ 40 Karyawan

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 15 Mar 2012

AOL

AOL, penyelenggara jasa internet global, dikabarkan telah merumahkan 40 karyawannya mulai bulan depan dan sisa hari di bulan Maret ini adalah pekerjaan terakhir mereka.

Menurut pihak AOL yang enggan disebutkan namanya, pemecatan ini akan berbuntut pada perumahan selanjutnya untuk 100 lebih karyawan AOL.

Rumor pemecatan karyawan AOL dihembuskan pertama kali oleh The New York Times. Orang dalam AOL memberikan bocoran namun enggan mengatakan secara detail jumlah pegawai yang akan dipecat.

Selanjutnya, AOL akan memotong jumlah karyawan yang bekerja di Patch.com dan pemecatanan lainnya akan dilanjutkan kembali pada bulan depan.

“Kami membuat beberapa perubahan strategis tetapi sangat sulit untuk lebih menyelaraskan sumber daya kami,” papar salah satu sumber The New York Times.

Masih menurutnya, AOL masih tetap berkomitmen untuk mendorong inovasi produk mobile pada konsumen di Silicon Valley.

Kabarnya beberapa karyawan AOL yang di-PHK adalah pegawai brilian. Sebut saja Jason Shellen, wakil presiden produk AOL.

Seorang eksekutif AOL menurut blog AllThingsD dikabarkan juga akan segera pergi dengan karyawan yang lain.

AOL memiliki pendapatan tahunan sebesar USD 50 juta setahun dan membutuhkan biaya perawatan hingga USD 25 juta  pertahunnya.

Tujuan perusahaan untuk merumahkan karyawannya diindikasikan untuk menekan biaya operasional hingga USD 2 – USD 3 juta per tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda