Scroll to Top

Hublot Ciptakan Jam Tangan Senilai Hampir Rp 50 Miliar

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 15 Mar 2012

hublot

Hublot, produsen jam tangan ternama, membuat sensasi dengan merilis produk glamornya yaitu jam tangan berbalut emas dan berlian. Harganya mencapai US$ 5 juta atau setara kurang lebih Rp 45 miliar. Ada ribuan berlian ditempatkan pada jam tersebut.

Jean Claude Biver, CEO Hublot, mengatakan, jam tangan ini tidak mudah penggarapannya. Untuk bisa membuat presisi yang tepat, dibutuhkan 17 profesional yang selama 14 bulan berkutat dengan produk ini. Akhirnya usaha tersebut berhasil membenamkan sebanyak 1.282 berlian yang tersebar di seluruh jam tangan. Mahalnya produk Hublot yang satu ini, setara dengan harga 12 unit supercar Lamborghini Aventador.

“Kesulitan yang kita hadapi terletak pada penempatan 140-karat senilai berlian,” kata Biver.

Sebelumnya Hublot juga merilis jam tangan mewah di tahun 2008. Namanya Hublot Black Caviar Bang. Banderolnya kala itu US$ 1 juta. Menurut Biver, penetapan harga mahal terletak pada penempatan kristal hitam di permukaan jam dan pemakaian emas putih 18 karat. Selain itu, pengerjaannya butuh waktu 2.000 jam.

Rekor jam tangan termahal saat ini dipegang Chopard. Dia membuat produk jam tangan senilai US$25 juta. Bentuknya seperti gelang yang terbuat dari kombinasi berlian merah muda 15 karat, berlian biru 12 karat, dan 11 karat dari berlian putih dan kuning. Masih pula dikelilingi berlian sekitar 163 karat. Totalnya ada 201 karat.

Jam tangan terbaru Hublot ini dipamerkan di acara Baselworld Watch and Jewellery Show di Basel, Swiss, yang berlangsung 8-15 Maret 2012  lalu. Dan, acara tersebut salah satu pameran paling bergengsi utuk produk jam dunia.

Hublot didirikan oleh Carlo Crocco pada tahun 1980. Lokasinya berada di Swiss. Saat ini, Hublot menjadi bagian dari fesyen para konglomerat yang tergabung dalam Louis Vuitton Moet Hennessy (LVMH).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda