Scroll to Top

ISL dan IPL Akan Dibubarkan?

By Aditya / Published on Thursday, 15 Mar 2012

IPL dan ISL

Wacana rekonsiliasi untuk menuntaskan dualisme kompetisi di Indonesia mendekati jalan terang. Setelah sekian lama bersitegang, PSSI akhirnya sedikit melunak dengan mulai memberikan respon positif terhadap keberadaan ISL yang selama ini “diharamkan” alias dianggap sebagai kompetisi ilegal.

Bahkan, PSSI mungkin akan membubarkan kedua kompetisi yang saat ini masih bergulir tersebut. Menurut Ketua Komisi Disiplin PSSI, Bernhard Limbong, pembubaran kedua liga tersebut mungkin akan dilakukan sebelum atau sesudah Kongres Tahunan PSSI yang akan digelar di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada 18 Maret 2012 mendatang.

“Pembubaran (ISL dan IPL) bisa dilakukan sebelum atau sesudah Kongres (Tahunan PSSI). Maka dari itu, mari kita duduk bersama. PSSI ingin memutuskan sesuatu yang terbaik untuk PSSI yang diselesaikan oleh PSSI, bukan (oleh) orang luar,” ujar Bernhard Limbong di Jakarta, Kamis (15/3).

Masih menurut Bernhard Limbong, selain untuk mewujudkan rekonsiliasi, pembubaran ISL dan IPL juga dimaksudkan sebagai langkah awal untuk membentuk kompetisi baru yang lebih baik. Lebih tepatnya, ISL dan IPL akan dilebur menjadi satu dengan harapan terciptanya kompetisi profesional yang mampu mengakomodir kebutuhan semua pihak.

“Yang harus dipikirkan sekarang adalah bagaimana mengelola ISL dan IPL, kemudian membuat regulator baru dengan pengurus profesional. Kalau perlu ditenderkan,” tandas Bernhard Limbong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda