Scroll to Top

Nasib Sial Ketua Liga Inggris

By Wan Faizal / Published on Thursday, 15 Mar 2012

Mungkin kita belum pernah mengenal sosoknya karena kita pasti lebih mengenal para pemain Premier League seperti Wayne Rooney (Manchester United), Steven Gerrard (Liverpool), Robin van Persie (Arsenal), Sergio Aguero (Manchester City), maupun Frank Lampard (Chelsea).

Sir Dave Richards

Namanya adalah Sir Dave Richards. Dan ia adalah chairman atau ketua Premier League, liga yang mengklaim sebagai yang terbaik di dunia.

Baru-baru ini, Richards membuat pernyataan yang cukup kontroversial terkait FIFA dan UEFA yang ia katakan telah mencuri sepakbola dari Inggris yang notabene ia anggap sebagai negara penemu sepakbola.

“Inggris memberikan warisan yang sangat berharga pada dunia ini, yakni sepakbola. Sesuatu yang tak bisa diberikan oleh siapa pun,” ujar Richards.

“Kami memiliki permainan ini, memimpinnya, mengatur aturannya, dan mendesain segala sesuatunya. Kemudian, ada orang (yang disebut FIFA) mencurinya. Lalu, geng lain yang bernama UEFA mencurinya juga. Orang China mungkin mengklaim mereka juga memilikinya, namun pemilik sejatinya adalah kami, Inggris.”

Pernyataan yang cukup kontroversial itu ia ungkapkan ketika menghadiri sebuah konferensi olahraga di Qatar, Rabu (14/3) waktu setempat.

Apesnya, mungkin karena kualat dengan pernyataanya tadi, Richards tiba-tiba saja terpeleset ke dalam kolam kecil setelah ia menyampaikan pernyataannya tersebut.

Kontan saja, beberapa hadirin yang hadir disitu dibuat terbengong dengan kejadian yang mereka saksikan. Hanya ada dua orang yang “bersedia” menolong Richards. Selebihnya? Hanya melihat saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda