Scroll to Top

Uya Kuya Ikut-Ikutan Bikin Boyband

By Ika / Published on Friday, 16 Mar 2012

UyaBoyband dan girlband tampaknya masih menjadi tren, terbukti dengan masih cukup banyaknya kemunculan mereka di tanah air dengan mengusung konsep yang serupa, yaitu menyanyi sambil menyuguhkan tarian.

Beberapa musisi pun memanfaatkan momen ini untuk membentuk grup musik serupa, sebut saja Kevin ‘Vierra’ yang sukses dengan girlband Princess. Kali ini giliran presenter Uya Kuya yang tertarik membuat boyband. Walau mengaku ikut-ikutan, Uya Kuya ingin menawarkan konsep boyband yang berbeda dari boyband kebanyakan.

“Ada tren kita ikutin. Cuma persoalannya gimana tren tersebut bisa jadi unik, kita ikutin, tapi punya keunikan tersendiri,” kata Uya Kuya.

Uya Kuya pun lantas membeberkan keunikan boyband yang ia produseri. Rupanya keunikan tersebut terletak pada penampilan setiap para personelnya maupun aksi mereka saat manggung.

“Jadi kalo boyband itu kebanyakan ganteng-ganteng, kalau boyband gue itu jelek-jelek,” katanya. “Saya sengaja memang buat boyband yang berbeda. Saat di atas panggung, dia tidak sekedar nyanyi, tapi menghibur juga. Dance-nya beda, lebih cowok, walaupun mukanya enggak pantes.”

Diakui oleh Uya Kuya bahwa membentuk boyband tidaklah mudah. Namun Uya Kuya selalu berusaha menanamkan kedisiplinan terhadap boyband-nya termasuk meminta tiap personel untuk saling memahami karakter masing-masing.

“(Boyband) ini isinya 6 kepala, berarti ada enam kepribadian yang berbeda, pasti menyatukannya lebih susah,” kata Uya Kuya. “Disiplin, karakter masing-masing harus paham juga.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda