Scroll to Top

Djohar Arifin Husin: KONI Tidak Boleh Intervensi PSSI!

By Aditya / Published on Friday, 16 Mar 2012

Djohar Arifin Husin

Forum yang digagas oleh KONI dan menghasilkan 9 poin rekonsiliasi sebagai upaya untuk menyelesaikan konflik sepakbola nasional ternyata belum sepenuhnya diterima oleh PSSI. Mediasi oleh KONI justru dianggap oleh Djohar Arifin Husin, Ketua Umum PSSI, sebagai bentuk intervensi terhadap badan sepakbola Indonesia yang dipimpinnya itu.

”KONI seharusnya tidak boleh melakukan intervensi sebab FIFA tidak suka adanya intervensi!” tukas Djohar Arifin Husin di Jakarta, Kamis (15/3).

Menurut Djohar Arifin Husin, PSSI sudah punya aturan sendiri. KONI pun tidak berhak mengintervensi PSSI karena hal itu dilarang oleh FIFA. Sang Ketua Umum PSSI juga menuding bahwa KONI tidak memahami statuta.

”PSSI punya aturan. Bahkan, Presiden RI sudah menyampaikan bahwa campur tangan pemerintah dapat menyebabkan sanksi. Dengan adanya intervensi dari KONI, ini menunjukkan bahwa KONI tidak mengerti statuta!” imbuhnya.

Djohar Arifin Husin tampaknya gusar karena dalam 9 poin rekonsiliasi terdapat salah satu pasal yang menyebutkan bahwa KONI akan mengambil-alih sementara kepengurusan olahraga sepakbola di Indonesia jika rekonsiliasi antara PSSI dan KPSI tidak terwujud.

Seharusnya, kata Djohar Arifin Husin, apa yang akan dilakukan KONI tidak berseberangan dengan PSSI ataupun FIFA.

”KONI memiliki anggaran dasar. Namun, seharusnya tidak bertentangan dengan PSSI atau FIFA. Kami tidak menafikan anjuran KONI selama tidak bertentangan dengan ketentuan yang sah,” pungkas Djohar Arifin Husin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda