Scroll to Top

Pengen Tahu ‘Jeroan’ IPad Baru? iFixit Membongkarnya!

By Ditya / Published on Friday, 16 Mar 2012

IPad 3

Beberapa waktu lalu Apple meluncurkan generasi ketiga dari tablet iPad. Tablet fenomenal keluaran Apple ini memiliki spesifikasi layar dengan resolusi tinggi.

Beberapa orang penasaran dengan spesifikasi detail dari iPad baru ini karena Apple memang tidak mempublikasikan detail dari tablet iPad yang ditenagai oleh prosesor Apple A5X.

Seperti yang dikutip dari Tomshardware dan VR-Zone, iFixit melakukan pembongkaran terhadap iPad baru untuk menjawab rasa penasaran terhadap detail hardware yang digunakan oleh iPad generasi ketiga.

Dari hasil pembongkaran yang dilakukan iFixit, diketahui bahwa iPad baru tersebut menggunakan sepasang RAM (Random Access Memory) sebesar 512MB DDR2. Chip RAM yang digunakan menggunakan merk Elpida berjenis LP (Low Power).

Chip jaringan yang digunakan iPad baru telah ditingkatkan dari seri sebelumnya ke BCM4330 yang mendukung standar 802.11abgn, sama dengan yang digunakan oleh iPhone 4S diluar dukungan Bluetooth dan FM transciever.

IPad baru ini juga menggunakan modem 3G/4G menggunakan chip buatan Qualcomm dengan seri MDM9600 yang telah mendukung LTE (Long Term Evolution).

PCB IPad 3

Layar iPad baru ini berukuran 9,7 inci dengan resolusi 2048 x 1536 pixel retina display ini diperkirakan disuplai oleh Samsung. Hal ini diperkuat dengan nomor urut seri yang terdapat pada layar iPad baru. Beberapa sumber menyebutkan bahwa LG dan Sharp juga memasok display untuk iPad baru.

Baterai yang digunakan iPad baru ini secara resmi berkapasitas 42,5Whr, 3,7V lithium polymer, namun ketika dibuka, kapasitas baterai yang sebenarnya adalah 43Whr atau setara 11.560 mAh.

Prosesor yang digunakan adalah Apple A5X yang memiliki spesifikasi dual-core dengan kecepatan 1Ghz, sama dengan A5 yang digunakan pada iPad 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda