Scroll to Top

Alessandro Del Piero Tak Ingin Khianati Juventus

By Aditya / Published on Friday, 16 Mar 2012

Alessandro Del Piero

Alessandro Del Piero mengaku sulit untuk tetap bertahan di Italia setelah kontraknya dengan Juventus berakhir di penghujung musim ini. Bagi pemain berusia 37 tahun itu, Juventus adalah satu-satunya klub Italia yang selalu ada di hatinya. Oleh karena itu, Alessandro Del Piero tidak ingin mengkhianati Juventus dengan bermain di klub Italia lainnya.

“Saya rasa, setelah 20 tahun bersama Juventus dan telah memberikan kehadirannya kepada klub, sekarang sudah sulit rasanya untuk tetap berada di Italia,” ujar Stefano Del Piero, agen sekaligus saudara Alessandro Del Piero.

Kebersamaan dengan Bianconerri tentu saja tidak bisa dilupakan begitu saja oleh sang legenda. Mantan tandem Filippo Inzaghi ini sudah sangat identik sebagai ikon Juventus. Kesetiaannya pun tiada batas. Saat tim Nyonya Tua terperosok ke Serie B gara-gara kasus Calciopoli, Alessandro Del Piero tetap mantap berkostum hitam-putih khas Juventus.

Sebenarnya, banyak yang menyayangkan jika pemilik 91 caps bersama timnas Italia ini hengkang dari tanah airnya. Tomasso Ghirardi, Presiden Parma, bahkan bersedia memulangkan Sebastian Giovinco ke Juventus asalkan Alessandro Del Piero mau bermain untuk klubnya. Namun, bagaimanapun juga, sangat berat bagi Alessandro Del Piero untuk mengenakan jersey klub Italia selain Juventus.

“Kami tidak sedang hampir mencapai kesepakatan apapun namun saya rasa akan sulit untuk tetap bertahan di Serie A,” tegas Stefano Del Piero.

Di luar Italia, ada beberapa klub yang tertarik pada Alessandro Del Piero. Sebut saja Paris Saint-Germain (Prancis), Arsenal (Inggris), juga beberapa klub dari MLS (Amerika Serikat) dan Timur-Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda