Scroll to Top

Hacker Menyebarkan Berita Bohong tentang Pembunuhan Presiden Barack Obama

By Rangga Permana / Published on Monday, 04 Jul 2011

Hari ini dunia internet dan jejaring sosial dikejutkan oleh kabar tentang adanya hacking yang dilakukan oleh sekelompok hacker yang menamakan dirinya Scriptkiddies. Tidak tanggung-tanggung, kelompok ini meretas akun Twitter milik Fox News, sebuah stasiun berita besar di Amerika Serikat. Kelompok ini berhasil mengambil alih akun @foxnewspolitics, dan mengumumkan kejahatan mereka tersebut di beberapa akun Twitter yang kini sudah ditutup.

Aksi tersebut kemudian berkembang menjadi tindakan yang cukup meresahkan publik Negeri Paman Sam. Bagaimana tidak, melalui akun resmi tersebut, dikabarkan bahwa Presiden Barack Obama terluka dan tewas karena sebuah serangan penembakan.

Berikut ini adalah Tweets yang dituliskan oleh kelompok hacker tersebut pada hari ini, yang kebetulan bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat.

Berita Bohong tentang Pembunuhan Presiden Obama

Berita-berita bohong diatas menambah panjang daftar kejahatan cyber yang belakangan ini semakin banyak bermunculan dan menimbulkan keresahan publik. Seperti dikutip dari Mashable.com, Fox News sendiri belum memberikan keterangan resmi mengenai insiden ini.

Masih seputar Twitter, Presiden Barack Obama sendiri sebelumnya juga dikabarkan telah membuat akun Twitter. Presiden kulit hitam pertama Amerika Serikat tersebut akan mulai ‘berkicau’ dengan account @BarackObama mulai Rabu esok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda