Scroll to Top

Anonymous OS Palsu Dan Berisi Trojan?

By Ditya / Published on Friday, 16 Mar 2012

Anonymous OS

Beberapa waktu lalu, Sidomi memberitakan bahwa kelompok hacker Anonymous telah mengembangkan dan merilis sistem operasi desktop sendiri dengan nama Anonymous OS.

Anonymous OS adalah sistem operasi berbasis distro Linux Ubuntu 11.10 yang konon dikembangkan oleh kelompok hacker Anonymous itu ternyata palsu dan tidak ada hubungannya dengan kelompok hacker Anonymous.

Seperti yang dikutip dari Tomshardware, laporan mengenai sistem operasi ini berawal dari akun Tumblr milik sistem operasi Anonymous OS.

Pada bagian halaman “About” pada blog sistem operasi tersebut menyebutkan bahwa sistem operasi Anonymous OS diciptakan untuk kepentingan pendidikan keamanan web.

Hal ini juga berarti peringatan kepada pengguna untuk tidak menggunakan Anonymous OS untuk menyerang situs web.

Namun sebuah akun Twitter yang diyakini berhubungan dengan kelompok hacker Anonymous menyatakan bahwa Anonymous OS adalah palsu dan tidak ada hubunganya dengan kelompok hacker Anonymous.

Akun Twitter @anonops juga mengatakan bahwa Anonymous OS yang berukuran 1,4 GB tersebut telah dihinggapi malware dan trojan berbahaya.

Menanggapi Tweet tersebut, orang-orang yang berada dibalik Anonymous OS segera memperbarui blog mereka di Tumblr.

Melalui akun Twitternya @anonops berkata

“That Anonymous-OS is wrapped in trojans. Please people… in our world, in Linux and open source world, there is not virus. If any user believe that Anonymous-OS is wrapped in trojans or backdoored OS by any Law enforcement Company or Hacker please don’t download it! But don’t mislead the world that Linux is dangerous and has trojans!.”

Sumber dari BGR mengatakan sistem operasi Anonymous OS telah didownload sebanyak 25.000 kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda