Scroll to Top

Angelina Sondakh Belum Diperiksa KPK

By Ika / Published on Friday, 16 Mar 2012

Awal bulan Februari lalu, Angelina Sondakh telah ditetapkan sebagai salah satu tersangka dalam kasus suap Wisma Atlet SEA Games yang juga melibatkan M.Nazarudin. Namun hingga saat ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rupanya belum juga memeriksa Angie sebagai tersangka.

Angelina Sondakh

Johan Budi selaku juru bicara KPK menuturkan bahwa pihaknya tidak mau terburu-buru memeriksa Angie, bahkan beliau mengatakan bahwa sampai saat ini KPK belum perlu memeriksanya.

“Sejauh ini kami belum perlu memeriksa dia,” kata Johan seperti dilansir Tempo.

Sementara itu ketua KPK, Abraham Samad, juga tidak mengungkapkan secara detail tentang alasan kenapa KPK belum memeriksa Angelina Sondakh. Namun beliau berdalih bahwa Angie belum diperiksa karena hal itu adalah bagian dari strategi.

“Sampai saat ini belum diperiksa, itu hanya masalah strategi dan masalah sumber daya manusia di KPK,” katanya.

Sikap KPK yang seolah-olah kurang tanggap menangani Angie ini membuat Indonesian Corruption Watch (ICW) merasa sedikit gerah. Adnan Topan Husodo selaku Wakil Koordinator ICW menegaskan bahwa pemeriksaan Angie harus segera dilakukan bila KPK tidak ingin dituding tak profesional.

“KPK bisa dicurigai tidak profesional,” kata Adnan. “KPK harus menghilangkan kesan itu.”

Bagaimana dengan Angie sendiri? Mantan Puteri Indonesia tersebut juga tampaknya cukup ‘santai’ walau dirinya sudah menjadi tersangka. Sampai saat ini, Angie belum menunjuk pengacara yang akan menangani kasus-kasusnya.

“Sampai sekarang saya belum menentukan dan menunjuk kuasa hukum,” kata Angie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda