Scroll to Top

Sergio Van Dijk Hijrah Ke Indonesia Musim Depan?

By Aditya / Published on Friday, 16 Mar 2012

Sergio Van Dijk

Pesepakbola Belanda berdarah Indonesia, Sergio Van Dijk, dikabarkan bakal merumput di Indonesia musim depan. Striker yang kini bermain di A-League Australia ini ingin mengakhiri kontraknya lebih cepat dengan Adelaide United yang sebenarnya baru akan usai pada 2013 nanti.

Seperti dikabarkan oleh Goal, Sergio Van Dijk memang sudah tidak sabar ingin merumput di Indonesia. Kabarnya, ada satu klub Indonesia yang akan menampung pemain berusia 29 tahun ini. Namun, klub tersebut harus merogoh kocek sebesar 500 ribu dolar Australia untuk menebus Sergio Van Dijk.

Sergio Van Dijk sendiri menolak berkomentar tentang rencana kepindahan dirinya dari Adelaide United ke Indonesia. Penyerang bertinggi badan 185 cm ini beralasan, ia dilarang berbicara soal transfer oleh manajemen klubnya. Jika melanggar, ia bisa dikenai denda.

Status kewarganegaraan Sergio Van Dijk sendiri sampai saat ini masih dalam proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia. Rencana kepindahannya bisa jadi demi memuluskan proses naturalisasinya sehingga peluang untuk membela Timnas Indonesia menjadi kian terbuka.

Sergio Van Dijk lahir di Assen, Belanda, pada 6 Agustus 1982. Karir sepakbolanya dimulai di klub Belanda, Groningen, pada 1999. Kemudian, ia pindah ke klub Belanda lainnya, yakni Helmond Sport (2002-2005) dan Emmen (2005-2008). Hingga tahun 2010, Sergio Van Dijk bermain untuk klub Australia, Brisbane Roar, sebelum direkrut oleh Adelaide United dan menjadi mesin gol di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda