Scroll to Top

Perempat Final Liga Champions: Barcelona vs AC Milan

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 16 Mar 2012

Selamat datang di perempat final Liga Champions! Delapan klub dari tujuh negara bertemu untuk memperebutkan empat tiket tersisa. Real Madrid menemukan jalan pertama untuk mendapatkan gelar Liga Champions pertama dalam 10 tahun terakhir. Mereka cuma bertemu dengan APOEL. Sementara, duo raksasa Eropa era 1990-an hingga 2000-an, Barcelona dan AC Milan, akan saling membunuh.

AC Milan Barcelona

Ya, perempat final Liga Champions musim ini dipastikan akan penuh dengan warna. Enam dari delapan klub yang ada di babak ini, sudah merasakan nikmatnya meraih gelar Liga Champions. Chelsea dan APOEL yang miskin prestasi Eropa, tentunya tidak mau dikalahkan begitu saja oleh sejarah.
Berikut ini hasil undian perempat final Liga Champions

APOEL vs Real Madrid

Real Madrid adalah yang terdepan dibandingkan 7 peserta lain dengan 9 gelar Liga Champions. Namun, mereka juga menjadi salah satu yang paling penasaran. Dengan gelontoran dana yang begitu melimpah, Los Blancos belum lagi meraih trofi yang sama sejak musim 2001/2002.

Maka, andai mereka mendapatkan gelar musim ini, akan ada rekor yang serba sepuluh: meraih gelar kesepuluh setelah penantian 10 tahun. Apalagi Jose Mourinho tengah berambisi menjadi pelatih yang mampu memboyong trofi kompetisi tertinggi di Eropa dengan tiga klub dari tiga kompetisi berbeda.

Namun, APOEL bukanlah lawan remeh. Klub Siprus sudah membuktikan bahwa Olympique Lyon yang lebih diunggulkan; dan yang sempat unggul 1-0 di leg pertama, bisa dihabisi dalam pertarungan ketat menguras emosi.

Marseille vs Bayern Muenchen

Marseille pernah sekali menjuarai Liga Champions pada musim 1992/1993. Kini 19 tahun berlalu, klub Perancis bertemu dengan lawan berat di perempat final.

Bayern Muenchen sudah empat kali memarkirkan trofi Liga Champions ke dalam rak mereka; terakhir kali pada tahun 2001. Dengan kekuatan Arjen Robben-Franck Ribery-Mario Gomez-Thomas Mueller plus dewa pertahanan Manuel Neuer, Muenchen lebih berpeluang lolos daripada Marseille.

Benfica vs Chelsea

Dari segi sejarah Benfica lebih unggul daripada Chelsea. Klub Portugal sudah dua kali menjuarai Liga Champions. Namun, hal ini sudah berlangsung 40 tahun lalu, tepatnya musim 1961/1962.

Chelsea justru lebih diunggulkan dalam duel perempat final ini. Berstatus sebagai wakil Inggris terakhir tentu The Blues ingin membuktikan bahwa nasib klub Premier League di Eropa belum habis.

AC Milan vs Barcelona

Ulangan babak 32 besar. AC Milan dan Barcelona sama-sama pernah mereguk nikmatnya gelar Liga Champions. Rossoneri mendapatkan 7 trofi; yang terakhir terjadi pada musim 2006/2007. Sementara, Barcelona 4 gelar; 3 di antaranya terjadi dalam enam tahun terakhir.

Meskipun Barcelona lebih superior di penyisihan grup, bukan berarti perjalanan kali ini akan mudah bagi Blaugrana. AC Milan tercatat sangat ganas ketika bermain di Giuseppe Meazza dalam bulan-bulan terakhir. Duel ketat dengan margin tipislah yang kemungkinan mewarnai perempat final kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda