Scroll to Top

KPSI Yakin AFC Tidak Datang di Kongres Tahunan PSSI

By Aditya / Published on Friday, 16 Mar 2012

AFC

Dua kubu yang bertikai di persepakbolaan nasional, PSSI dan KPSI, tampaknya masih ingin memelihara konflik. Meskipun sudah duduk bersama berkat mediasi KONI dan telah merumuskan 9 poin rekonsiliasi, namun perang urat syaraf antara kedua belah pihak masih terus berlangsung.

Setelah PSSI melontarkan keyakinannya bahwa FIFA tidak akan menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) pada 18 Maret 2012 yang disponsori KPSI, kini gantian kubu KPSI yang melakukan serangan balik. Tokoh KPSI, La Nyalla Mattaliti, yakin bahwa FIFA dan AFC pun tidak akan datang ke Kongres Tahunan PSSI yang digelar pada hari yang sama.

JPNN mewartakan, La Nyalla Mattaliti mengaku sudah mendapat kabar yang menyatakan bahwa AFC tidak akan datang ke Kongres Tahunan PSSI meskipun awalnya badan sepakbola Asia itu menyatakan bakal hadir.

“Ini info A1 dari AFC. Mereka langsung klarifikasi ke PSSI. AFC sudah confirm jika tidak hadir ke Kongres Tahunan PSSI,” tandas La Nyalla Mattaliti, Jumat (16/3).

Mantan petinggi PSSI yang dipecat dari anggota Komisi Eksekutif (Exco) itu juga membeberkan alasan AFC membatalkan kehadirannya di Kongres Tahunan PSSI. Alasan pertama, AFC tidak bisa ke Indonesia karena jadwal Kongres Tahunan PSSI bersamaan dengan agenda AFC.

Alasan kedua, AFC masih ragu apakah Kongres Tahunan PSSI itu akan mendapat restu dari Pengadilan Olahraga Arbitrase Dunia (CAS). Oleh karena itu, AFC juga masih menunggu keputusan CAS mengenai status Kongres Tahunan PSSI.

”Ini surat langsung dari mereka (AFC). Kami tidak mengada-ada!” tegas La Nyalla Mattaliti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda