Scroll to Top

Fabio Capello Digaji Selangit Jika Mau Melatih Timnas Cina

By Aditya / Published on Friday, 16 Mar 2012

Fabio Capello

Gelontoran duit sebesar lebih dari 70 miliar rupiah per tahun akan diterima oleh Fabio Capello jika mau melatih timnas Cina. Pelatih asal Italia itu memang sedang menganggur setelah mengundurkan diri dari timnas Inggris dan hingga sekarang belum menerima pinangan dari pihak manapun.

Sedangkan timnas Cina saat ini dilatih oleh Jose Antonio Camacho. Namun, mantan pelatih Real Madrid dan timnas Spanyol itu gagal membawa Cina lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 setelah tersingkir di putaran ketiga kualifikasi PPD 2014 Zona Asia.

Fabio Capello sendiri tampaknya tergiur dengan gaji selangit dari Cina. Namun, pelatih bertangan dingin ini mau berkiprah di negeri tirai bambu jika Cina juga menyertakan koleganya, Franco Baldini. Selama ini, Franco Baldini memang menjadi orang kepercayaan Fabio Capello saat menangani Real Madrid dan timnas Inggris.

Franco Baldini saat ini masih menjabat sebagai Manajer Umum AS Roma. Kepada Fabio Capello ia mengatakan bahwa dirinya akan tetap di AS Roma hingga musim ini berakhir. Setelah itu, ia akan mempertimbangkan tawaran Fabio Capello yang mengajaknya membesut timnas Cina.

Selain Fabio Capello, sebelumnya Cina juga sudah mengincar pelatih top dunia asal Italia lainnya, yaitu Marcello Lippi. Akan tetapi, pelatih yang membawa timnas Italia menjuarai Piala Dunia 2006 itu masih ingin menunggu selesainya Euro 2012 sebelum kembali melatih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda