Scroll to Top

Jangan Biasakan Bawa Ransel Berat di Punggung

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 17 Mar 2012

Jangan biarkan bawaan Anda sampai melukai punggung. Tas atau ransel berat yang Anda bawa tiap hari di punggung, bisa menyebabkan sakit punggung yang parah.

anak dan ransel

Dalam penelitian yang dilakukan terhadap 1.403 anak sekolah di rumah sakit Costa di Burela dan Universitas Hospital Son Dureta di Palma, banyak dari mereka yang terindikasi mengalami masalah punggung karena kebiasaan salah membawa ransel.

Normalnya, beban di bahu dan punggung tidak sampai melebihi 10 persen dari keseluruhan total berat badan. Dari para siswa yang diamati, dua per tiga di antaranya sering membawa beban lebih dari persentase maksimal yang dianjurkan. Dengan muatan sebesar itu, mereka rat-rata mengalami sakit punggung selama 15 hari dalam setiap tahunnya.

Penelitian dilakukan pada siswa berusia 12-17 tahun yang diambil dari 11 sekolah di Spanyol Utara. Peneliti mengingatkan, orang yang suka membawa beban berat di punggungnya 50 persen berisiko mengalami sakit punggung. Dalam jangka panjang, sakit ini bisa bertambah parah. Ini tidak berlaku bagi anak-anak saja, melainkan juga buat semua orang pada umumnya.

Dikutip BBC, wanita lebih besar kemungkinannya terkena sakit punggung saat kerap membawa beban berat. Oleh karena itu, jagalah punggung Anda dengan baik. Jangan atur bawaan sedemikian rupa agar beban tidak sepenuhnya Anda letakkan di punggung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda