Scroll to Top

Alasan Pria Doyan Pedicure

By Ilham Choirul / Published on Saturday, 17 Mar 2012

pedicure

Pria sekarang cukup peduli dengan penampilan. Jangan heran bila sebagian pria meluangkan waktu ke salon ternama untuk sekadar pedicure. Acara bersih-bersih kuku ini cukup diminati. Bukan untuk menunjang penampilan semata, pedicure diyakini  dapat membantu memperbaiki kesehatan kuku.

Ada beberapa alasan pria melakukan pedicure. Dikutip dari MSN, inilah bebapa dalih pria begitu memperhatikan kukunya.

  • Kesehatan kuku sama pentingnya dengan merawat kesehatan tubuh secara keseluruhan. Awal sakit bisa dimulai dari kuku yang tidak sehat. Oleh karena itu, pedicure dapat mencegah pertumbuhan jamur, menghilangkan kotoran, dan bakteri yang menempel pada kuku. Kalau biasanya kaki Anda bau, dengan pedicure, hal itu bisa diatasi. Bakteri pembuat bau busuk diusir dari kaki. Selain itu, kuku yang tertata rapi mencegah dari infeksi, misalnya cantangan.
  • Penampilan kaki jadi lebih menarik. Bukan kuku saja yang terlihat menarik. Kaki Anda pun terlihat lebih bersih dan sedap dipandang mata. Anda tidak akan merasa risih apabila mesti bergaul dalam kondisi tidak mengenakan sepatu. Jalan ke pantai atau duduk lesehan membuat Anda lebih percaya diri dengan kaki tidak kering dan kuku yang rapi.
  • Pedicure menunjang relaksasi. Air hangat yang dipakai merendam kaki memberikan efek relaksasi. Darah hangat mengalir dari kaki menuju ke seluruh tubuh dan memberikan efek nyaman. Pijatan di sekitar kaki semakin menambah relaksasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda