Scroll to Top

Kevin Rose, Founder Digg, Bergabung dengan Google

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 17 Mar 2012

Kevin Rose

Kevin Rose adalah founder Revision3, Digg, Pownce, dan Milk Inc. Nama yangterakhir adalah sebuah start up yang membuat aplikasi mobile.

Pada tahun 2004, ia meluncurkan Digg bersama Owen Byrne, Ron Gorodetzky, dan Jay Adelson. Sebuah website berbagi tautan.

Dan pada tahun 2007, ia masuk dalam 35 inovator top dunia dibawah usia 35 tahun versi MIT Technology Review TR35.

Pada tahun 2011, Kevin Rose meninggalkan Digg dan meluncurkan Milk Inc yang fokus dalam mobile application.

Aplikasi pertama yang dirilis Milk Inc adalah Oink. Sebuah tool untuk meranking real-world items. Dan pada Maret ini, Milk Inc mengumumkan akan menutup Oink.

Kabar penutupan Oink ternyata memiliki romur lain. AllThingsD melaporkan, beberapa tim dari Milk Inc akan segera bergabung dengan Google mulai Senin depan.

Menurut Liz Gannes, salah satu sumber AllThingsD, Google tidak secara langsung mengakuisisi Milk Inc. Namun hanya beberapa dari tim mereka akan bergabung. Termasuk Kevin Rose.

Pada tahun 2008 silam, Digg yang didirikan Kevin Rose pada Desember 2004, sempat hampir dijual ke Google dengan nilai USD 200 juta.

Digg sendiri merupakan inspirasi tombol berbagi dari pelbagai platform jejaring sosial. Sebut saja Google+ (+1) dan Facebook (like atau jempol).

Kevin Rose sendiri memiliki investasi di beberap start up. Sebut saja Gowalla, Twitter, Foursquare, Dailybooth, NGMOCO, SimpleGeo, 3crowd, OMGPOP, Square, Facebook, Chomp, dan Formspring.

Menurut laporan TechCrunch, Google tengah memboyong hampir keseluruhan tim Milk Inc dengan tawaran USD 15 juta – USD 30 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda